Kamis, 25 April 24

Demokrat Tak Menolak Jika Diajak Koalisi dengan Jokowi

Demokrat Tak Menolak Jika Diajak Koalisi dengan Jokowi
* Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. (Foto; NetralNews)

Jakarta, Obsessionnews.com – Arah Partai Demokrat untuk keluar dari koalisi Adil Makmur pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memang semakin kuat. Pihak Demokrat juga tidak menolak jika ke depan bisa bergabung dengan dengan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pendukung Joko Widodo (Jokowi).

 

Baca juga:

Demokrat Ingin Keluar Koalisi Karena Ada Target Tertentu

Politisi Demokrat Sebut SBY Kecewa dengan Pernyataan Prabowo

Demokrat Larang Kadernya Ikut Aksi 22 Mei di KPU

 

“Kalau kita diajak dan Partai Demokrat merasa cocok chemistry-nya ada ya kenapa tidak? Ini kan untuk kepentingan rakyat. Jadi kami berpikir kalau kami punya program. Nah, untuk menjalankan itu kan harus dijalankan oleh lebih bagus dijalankan kader Partai Demokrat,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di Kompleks DPR, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Ia mengatakan, saat ini komunikasi dengan kubu Jokowi-Ma’ruf masih berlangsung. Namun ia memastikan Demokrat masih berada di Koalisi Indonesia Adil Makmur hingga persoalan sidang sengketa di MK selesai. Setelah itu, Demokrat kata dia, bebas menentukan sikap politiknya.

“Nah menyangkut masalah posisi Partai Demokrat sampai saat ini dan sampai dengan hasil keputusan MK Partai Demokrat masih di posisi 02 ya,” ungkapnya.

Nantinya setelah ada putusan MK, Demokrat akan menggelar rapat konsolidasi untuk menentukan sikapnya. Ia menyebut berpindah koalisi dalam politik adalah hal yang biasa. Sebelumnya Demokrat juga pernah berpindah koalisi dan juga menjadi pihak di tengah, tetapi tak menutup kemungkinan juga berpindah ke kubu Jokowi-Ma’ruf.

“Itu kita lihat terus terang saja untuk menentukan apakah kita nanti berkoalisi itu kan tergantung apakah Partai Demokrat menentukan sikap kemudian ada respon dari teman-teman koalisi 01 bagaimana kalau ada chemistry-nya bisa cocok tidak tertutup kemungkinan kita gabung,” sambungnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.