Minggu, 1 November 20

Unik! IAIN Jember Gelar Wisuda dengan Cara ‘Drive Thru’

Unik! IAIN Jember Gelar Wisuda dengan Cara ‘Drive Thru’
* Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Jawa Timur, menyelenggarakan wisuda dengan cara drive thru, Sabtu (15/8/2020). (Foto: Humas IAIN Jember)

Jember, Obsessionnews.com – Masing-masing kampus memiliki cara tersendiri dalam acara menggelar wisuda di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca juga:

Prosesi Wisuda Naik Sepeda

Perayaan Wisuda Angkatan 2020 Kampus UC Berkeley USA Melalui Ajang Blockeley Music Festival

Satgas Dukung Penanganan Covid-19 di Sumut

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Jawa Timur, menyelenggarakan wisuda secara unik pada  Sabtu (15/8/2020). Berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, wisuda kali ini dilaksanakan di halaman kampus dengan cara Drive Thru, di mana wisudawan menggunakan kendaraan baik motor, mobil, becak, dan sepeda.

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Humas IAIN Jember, Sabtu, cara drive thru sengaja dipilih oleh pimpinan IAIN Jember karena untuk meminimalisir penyebaran covid 19. Selain itu pelaksanaan wisuda drive thru juga menggunakan protokol kesehatan yang cukup ketat. Bahkan, seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan wisuda drive thru, seperti senat, panitia, dan peserta harus menjalani rapid test terlebih dahulu.

“Kita sengaja menggunakan protokol kesehatan yang cukup ketat, karena tingkat penyebaran virus corona masih tinggi. Untuk itu, kita wajibkan seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan wisuda, harus melakukan rapid test terlebih dahulu, dan hasilnya harus non reaktif. Jika reaktif, maka tidak boleh ikut dalam kegiatan wisuda,” ungkap Rektor IAIN Jember Prof Babun Suharto.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.