Senin, 6 Mei 24

Tragedi Mina, Pemprov Jabar Pantau Jamaah

Tragedi Mina, Pemprov Jabar Pantau Jamaah

Bandung, Obsessionnews – Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus mencari informasi kemungkinan adanya jemaah haji asal Jabar yang menjadi korban di Mina, Kamis (24/9) pagi.

Plt Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan pihaknya terus memonitoring dan berkomunikasi dengan jajaran Kanwil Kemenag Jabar serta para pejabat Pemprov yang tengah menunaikan ibadah haji.

“Pak Gubernur lewat Asda III Pak Hadadi, dan Kabiro Yansos Pak Dadi sedang melakukan penelusuran informasi dan perkembangan menit ke menit tentang kemungkinan jemaah haji menjadi korban tragedi di mina,” katanya saat dihubungi wartawan.

Menurutnya sementara belum ada laporan adanya jemaah haji asal Jabar menjadi korban dari 700-an jemaah yang diperkirakan meninggal dunia berdesak-desakan saat hendak melakukan jumrah di Mina. “Kami akan melaporkan setiap perkembangan, kalau ada kabar kami akan menyampaikan pada masyarakat lewat media,” ujarnya.

Terkait kondisi rombongan Gubernur dan pejabat Pemprov yang tengah menunaikan ibadah haji, Iwa yang juga Plt Sekda Jabar memastikan dalam kondisi sehat. “Saya komunikasi terus via Whatssap dan SMS. Alhamdulilah, kami minta doanya agar ibadah haji pimpinan kita lancar dan menjadi haji mabrur,” katanya.

Iwa mewakili Pemprov Jabar mengaturkan belasungkawa sedalam-dalamnya pada masyarakat dunia yang tengah beribadah haji dan tertimpa musibah di Mina. Selanjutnya pihaknya berharap tidak ada satupun khususnya jemaah haji asal Jabar menjadi korban.

“Semoga para korban diterima amal ibadahnya dan Insya Allah syuhada. Kami berdoa, tidak ada satupun jemaah Jabar yang terkena musibah, katanya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.