Sabtu, 11 Mei 24

Tour de France Nyaris Berhenti Akibat Teror Nice

Tour de France Nyaris Berhenti Akibat Teror Nice
* Notre Ville Pasca Teror Nice 2016 (Said Zaidansyah)

Nice, Obsessionnews.com- Dunia olahraga ikut berduka atas teror yang terjadi di Nice, Jumat dinihari WIB.

Panitia balap sepeda Tour de France ke 145 mengucapkan berbelasungkawa atas kejadian ini. Saat mencapai etape 13, peserta balapan berhenti selama 1 menit untuk mengheningkan cipta pada korban kejadian terkutuk ini.

Direktur lomba, Christian Prudhomme pada Jumat (15/7/2016) sempat berpikir untuk menghentikan lomba demi menghormati para korban. “Tapi setelah berdiskusi dengan pihak berwenang, kami putuskan lomba tetap berjalan,” jelas dia.

Chris Froome, juara bertahan Tour de France, menghiasi akun twitternya dengan bendera Prancis. Ia menulis bahwa ia bersama mereka yang terpengaruh akibat peristiwa ini.

UEFA mengeluarkan pernyataan terkejut dan berduka karena serangan ini. Dan akan ada mengheningkan cipta saat pengundian kualifikasi grup Liga Champions Eropa di Nyon, Swiss.

Pemain di Piala Eropa U 19 yang bermain pada Sabtu (16/7/2016) dinihari akan melaksanakan hening cipta serta mengenakan ban hitam di lengannya.

Presiden Prancis, Francois Hollande memperpanjang keadaan darurat di negaranya hingga 3 bulan kedepan. (skysport) @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.