Minggu, 26 September 21

TNI Harus Jadi Agen Perubahan

TNI Harus Jadi Agen Perubahan
* Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Foto: Puspen TNI)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sebagai alat pertahanan negara TNI tidak hanya dituntut untuk meningkatkan profesionalismenya, tetapi juga menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya saat meresmikan Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (7/10/2019).

“TNI juga harus menjadi agen perubahan dan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa agar seluruh potensi menjadi kekuatan yang nyata. Hal itu tidak mudah, tetapi harus kita laksanakan,” katanya.

 

Baca juga:

Jenderal Besar Soedirman Peletak Nilai-nilai Dasar TNI

Bandara JB Soedirman Strategis Dukung Perekonomian Jateng

BUMN Genjot Pembangunan Bandara JB Soedirman

Film Asing Gali Strategi Perang Gerilya Jenderal Soedirman

Ziarah ke Makam Panglima Soedirman, Jenderal yang Jujur

 

Dikutip dari siaran pers yang diterima obsessionnews.com, Senin, disebutkan monumen yang diresmikan ini lebih besar dari monumen yang sebelumnya. Adapun monumen Patung Panglima Besar Jenderal Soedirman dengan ukuran tinggi patung 6,3 meter, tinggi landasan patung 4 meter, total ketinggian 10,3 meter, dengan berat 2 ton dan terbuat dari tembaga, yang dibuat oleh seniman Dunadi di studio Santiaji Jogjakarta.

Turut serta dalam acara tersebut di antaranya Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Sudirman, Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, Aslog Panglima TNI, Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Aster Panglima TNI  Mayjen TNI George Elnadus Supit, Askomlek Panglima TNI Laksda TNI Lutfi Syaefullah, Kababinkum TNI Mayjen TNI Joko Purnomo, dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.