Minggu, 26 September 21

Hadi Tjahjanto Sudah Dilantik Jokowi Jadi Panglima TNI

Hadi Tjahjanto Sudah Dilantik Jokowi Jadi Panglima TNI

Jakarta – Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP resmi menjabat sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, setelah secara resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017).

Pelantikannya berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 83 TNI Tahun 2017, tanggal 8 Desember 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto SIP sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia. Dilanjutkan penyematan tanda pangkat dan jabatan oleh Presiden Jokowi kepada Hadi Tjahjanto.

Selanjutnya, Presiden Jokowi memimpin pengambilan sumpah jabatan secara Islam dan diikuti Hadi Tjahjanto. “Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini baik langsung maupun tidak langsung dengan rupa atau dalih apapun juga tidak memberi tahu menyanggupi akan memberikan sesuatu kepada siapa pun juga.”

“Bahwa saya tidak akan menerima hadiah atau suatu pemberian rupa apa saja dari siapa pun juga yang saya tahu atau patut dapat mengira bahwa ia mempunyai hal yang bersangkutan atau mungkin bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya.”

“Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi sumpah prajurit.”

Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan yang disaksikan oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dari Presiden Jokowi dan ibu Hj. Iriana Joko Widodo serta  Wakil Presiden RI beserta ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla, kemudian diikuti oleh para Menteri Kabinet Kerja, mantan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri, Kasad, Kasal dan undangan lainnya. (Puspen TNI)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.