Sabtu, 4 Desember 21

Tingkah Gus Ipul Hadapi Pilkada Jatim Dinilai Berbahaya

Tingkah Gus Ipul Hadapi Pilkada Jatim Dinilai Berbahaya

Surabaya, Obsessionnews.com – Bakal calon gubernur Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf alias Gus Ipul pada beberapa waktu lalu, telah menyatakan telah ingin menyatukan partai politik (parpol) untuk membentuk koalisi bersama menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) provinsi setempat.

Menanggapi tingkah Gus Ipul itu, Departemen Politik Hizbut Tahrir Indonesia DPD I Jatim menilai gagasan Wakil Gubernur Jatim tersebut adalah sangat berbahaya! “Ikatan kemaslahatan (kepentingan) sangat berbahaya karena mudah berakhir tatkala kepentingan sudah tercapai,” tandas pernyataan HTI Jatim, yang disampaikan oleh Hanif, Rabu (21/6/2017).

“Ikatan kepentingan pula yang selama ini dijadikan pengikat oleh parpol dan politisi dalam sistem politik demokrasi. Hingga akhirnya muncul adagium, tidak ada kawan atau lawan yang abadi dalam politik, yang ada hanya kepentingan abadi,” tambahnya.

Adapun ikatan yang benar dan layak untuk mengikat manusia, menurut HTI, ialah ikatan Islam ideologis. “Di era khilafah, ikatan ini telah mampu menyatukan manusia yang majemuk dan sekaligus memberikan solusi atas berbagai problematika hidup mereka,” tegasnya. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.