Minggu, 5 Mei 24

Tiga Pelaku Ganjal ATM Dibekuk Polisi

Tiga Pelaku Ganjal ATM Dibekuk Polisi
* Ilustrasi penipuan ATM. (Foto: gorontalonews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com Unit V Resmob Polres Metro Jakarta Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka pelaku ganjal ATM di wilayah Jakarta Selatan.

Sebelumnya polisi telah melakukan penangkapan dua tersangka pelaku ganjal ATM, yakni EF (28) dan AYP (37).

Berbekal informasi dari dua orang itu, polisi kemudian melakukan pemeriksaan di empat lokasi kejahatan yang disebutkan tersangka. Salah satunya, ATM Mandiri Carefour, Lebak Bulus, Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Dalam pengembangan, polisi mendapatkan identitas tiga orang pria yang diduga melakukan penipuan. Ke-3 orang itu adalah DS (41), U (52), dan AA (24).

DS dan U keduanya ditangkap di kerumahnya masing-masing, sedangkan AA ditangkap di Hotel Paragon Village Binong Tangerang pada Jumat (12/1/2018).

“Pelaku melakukan aksinya pada tanggal 25 Desember 2017 sekira jam 15.30 WIB di ATM Mandiri Carefour Lebak Bulus,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Mardiaz K Dwihananto kepada wartawan di Jakarta, Minggu (14/1).

Dia mengungkapkan, modus yang digunakan mengganjal ATM, dan berpura-pura sebagai penolong. “Kemudian mereka menukar ATM dan mengambil uang milik korbannya,” katanya.

Dari ketiga pelaku dan barang bukti, antara lain satu unit mobil Toyota Agya warna silver, sejumlah kartu ATM, tusuk gigi, gergaji besi berukuran kecil, sebuah cutter, sebuah tang dan identitas pelaku diamankan.

Sementara tersangka dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun penjara. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.