Minggu, 5 Mei 24

Tiga Menteri akan Lepas 20 Ribu Pemudik dari PRJ

Tiga Menteri akan Lepas 20 Ribu Pemudik dari PRJ

Jakarta, Obsessionnews – Mudik lebaran menjadi ajang tahunan yang diadakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri. Kebutuhan akan sarana transportasi menjadi sesuatu yang perlu, seiring dengan banyaknya orang ingin mudik alias pulang kampung.

Untuk membantu pemerintah dalam menyediakan transportasi bagi pemudik, kalangan pengusaha swasta pun menyelenggarakan acara mudik gratis. Seperti yang dilakukan PT Sido Muncul, perusahaan jamu ternama di Indonesia ini.

“Kalau menyiapkan transportasi untuk 10 juta orang kan enggak gampang, tapi dengan mudik yang dilakukan para pengusaha menurut saya itu membantu masyarakat, membantu pemerintah menyiapkan transportasi,” ujar Dirut PT Sido Muncul Irwan Hidayat di Jakarta, Sabtu (11/7/2015).

Mudik gratis Sido Muncul dilakukan setiap tahun. Irwan mengatakan selain membantu pemerintah, acara ini sekaligus sebagai ucapan terima kasih perusahaan kepada para pedagang jamu yang menjadi mitra.

Dia menjelaskan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mudik gratis kali ini mengikutkan 20 ribu pedagang jamu sejabodetabek. Sido Muncul menyiapkan 320 bus untuk tujuan Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri dan Yogyakarta.

“Jumlah pemudiknya lebih banyak karena mudik lebaran kan pas puasa gak bisa dibilang makan apa, pokoknya tiap tahun bertambah,” jelasnya.

Pemudik dijadwalkan akan dilepas oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menaker Hanif Dhakiri, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian.

Pemudik akan berangkatkan dari lapangan Parkir Barat, PRJ, Kemayoran, Jakarta, Minggu (12/7/2015) pagi. Acara pelepasan mudik gratis Sido Muncul ke-26 ini akan diawali dengan peluncuran produk terbaru dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul yaitu Tolak Linu dan Tolak Angin Care. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.