Jumat, 3 Februari 23

Teten Masduki Apresiasi Acara Webinar UMKM SUMMIT 2022

Teten Masduki Apresiasi Acara Webinar UMKM SUMMIT 2022
* Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Teten Masduki. (Foto: tangkapan layar)

Obsessionnews.com – Obsession Media Group (OMG) kembali menggelar Webinar UMKM SUMMIT 2022 dengan tema “UMKM Outlook 2023 (Pasca Covid-19) dan Peluang 2023” pada Sabtu (26/11/2022).

Acara yang dikemas dengan format talk show online yang dapat ditayangkan secara live streaming via Zoom Meeting dan YouTube TV OMG, ini akan dibuka (opening speech) oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Teten Masduki dengan menghadirkan para narasumber yang kompeten dan kapabel dalam tiga sesi yang dimulai pukul 09.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Teten menyampaikan apresiasi kepada OMG atas terselenggaranya acara Webinar ini.

Baca juga: Herman Khaeron Sebut Tema yang Diangkat OMG di Webinar UMKM SUMMIT 2022 Penting untuk Tingkatkan Perekonomian Nasional

“Saya menyambut baik atas terselenggaranya Webinar UMKM SUMMIT 2022 yang diselenggarakan oleh Obsession Media Group,” ujar Teten membuka acara Webinar tersebut.

Dia menyebutkan, ajang Webinar ini sangat baik dalam mendorong sinergi, kolaborasi steak holder terkait untuk memajukan UMKM di Tanah Air.

Teten juga menyampaikan, Pandemi Covid-19, mengajarkan masyarakat Indonesia untuk mempersiapkan UMKM masa depan berbasis kreatifitas dan teknologi.

“Dengan memanfaatkan teknologi dan terhubung dalam ekosistem digital pelaku UMKM saat menjangkau pasar yang lebih luas dan tentunya dapat memanfaatkan proyeksi nilai digital yang mencapai 4.531triliun rupiah di tahun 2030,” ucapnya.

Di saat ini, kata Teten, sebanyak 20,5 juta UMKM telah terhubung ke dalam ekosistem digital. Sedangkan pemerintah menargetkan 30 juta UMKM on boarding ke dalam ekosistem digital di tahun 2024.

“Namun demikian menjadi pertanyaan, bagaimana UMKM dapat sepenuhnya memanfaatkan potensi digital?” ungkap Teten.

Baca juga: Tingkatkan Ekonomi Nasional Lewat UMKM SUMMIT 2022

Di tahun 2023, lanjutnya, penguatan sinergi steak holder dalam upaya akselerasi digital UMKM tetap menjadi fokus utama dengan didominasi pelaku usaha mikro sebesar 76%.

“Transformasi usaha mikro dan informal serta cakap menggunakan platform digital menjadi satu penyelesaian,” ucapnya.

Teten berharap, pergelaran UMKM Summit 2022 ini juga dapat mendorong hadirnya para agregator, serta lahirnya inovasi-inovasi untuk pengembangan UMKM di Indonesia. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.