Jumat, 3 Februari 23

Herman Khaeron Sebut Tema yang Diangkat OMG di Webinar UMKM SUMMIT 2022 Penting untuk Tingkatkan Perekonomian Nasional

Herman Khaeron Sebut Tema yang Diangkat OMG di Webinar UMKM SUMMIT 2022 Penting untuk Tingkatkan Perekonomian Nasional
* Anggota DPR RI komisi VI Herman Khaeron. (Foto: tangkapan layar)

Obsessionnews.com – Obsession Media Group (OMG) kembali menggelar Webinar UMKM SUMMIT 2022 dengan tema “UMKM OUTLOOK 2023 (PASCA COVID-19) DAN PELUANG 2023” pada Sabtu (26/11/2022).

Acara yang dikemas dengan format talk show online yang dapat ditayangkan secara live streaming via Zoom Meeting dan YouTube TV OMG, ini dibuka (opening speech) oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Teten Masduki dengan menghadirkan para narasumber yang kompeten dan kapabel dalam tiga sesi yang dimulai pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Tingkatkan Ekonomi Nasional Lewat UMKM SUMMIT 2022

Pada sesi pertama ini dengan tema ‘Koperasi Siap Dukung Kemitraan dengan UMKM untuk Hadapi Krisis’. Yang menjadi narasumber pada sesi ini adalah anggota DPR RI komisi VI Herman Khaeron, Direktur Tindak Pidana Terrentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pol Pipit Rismanto, Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid, Owner Batik Sally Giovani, CEO Tjufoo TJ Tham.

Dalam kesempatan itu Khaeron mengatakan, DPR tentu memberikan perhatian khusus terhadap koperasi dan UMKM adalah perwujudan dari konstitusi negara.

“Karena sudah digariskan dalam undang-undang bahwa perekonomian ini berdasarkan kekeluargaan,” ujar Khaeron.

Tak hanya itu, DPR tentunya sangat telaten mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah di dalam hal untuk meningkatkan eksistensi keberadaan UMKM ini.

“Karena kami merasa bahwa UMKM merupakan akar perekonomian nasional,” ungkapnya.

Kalau berangkat dari kondisi di 2022, lanjut dia, di mana UMKM sangat menopang terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dalam pemulihan Covid-19.

“Maka di 2023 UMKM Indonesia menurut saya masih memegang peranan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional 2023,” ujarnya.

Untuk itu, tema yang diberikan oleh OMG sangatlah cocok dengan apa yang dipaparkan oleh Khaeron di acara Webinar ini. Karena tema yang diangkat sangatlah penting untuk meningkatkan perekonomian nasional.

“Tema yang disudorkan oleh OMG sangat penting dalam menunjang perekonomian nasional,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.