Jumat, 3 Februari 23

Tingkatkan Ekonomi Nasional Lewat UMKM SUMMIT 2022

Tingkatkan Ekonomi Nasional Lewat UMKM SUMMIT 2022
* CEO OMG Usamah Hisyam. (Foto: tangkapan layar)

Obsessionnews.com – Obsession Media Group (OMG) kembali menggelar Webinar UMKM SUMMIT 2022 dengan tema “UMKM OUTLOOK 2023 (PASCA COVID-19) DAN PELUANG 2023” pada Sabtu (26/11/2022).

Acara yang dikemas dengan format talk show online yang dapat ditayangkan secara live streaming via zoom dan YouTube TV OMG, ini akan dibuka (opening speech) oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Teten Masduki dengan menghadirkan para narasumber yang kompeten dan kapabel dalam tiga sesi yang dimulai pukul 09.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, CEO OMG, Usamah Hisyam mengatakan, perekonomian Indonesia sedang menghadapi masalah pasca Covid-19 ini. Untuk itu dia mengajak pemerintah, swasta, dan para pelaku UMKM untuk bersama-sama membangkitkan perekonomian nasional lewat acara web binar OMG ini. Menurut orang nomor satu di OMG ini, kalau tidak ditangani secara bersama maka hal itu akan sulit.

“Kita menghadapi berbagai masalah, kalau nggak diselesaikan secara bersama dengan berkolaborasi bersama pemerintah, swasta dan juga para pelaku UMKM maka akan semakin sulit,” ujar Usamah dalam acara Webinar OMG yang digelar secara virtual, Sabtu (26/11/2022).

Oleh sebab itu, kehadiran Teten pada hari ini, sungguh sangat menggembirakan sekali sekaligus ini menunjukkan komitmen yang tinggi dari pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk terus memajukan UMKM secara nasional.

Tak hanya itu, kata Usamah, OMG tergerak untuk melakukan upaya-upaya sinergi dalam menggerakkan kemajuan UMKM secara nasional agar fundamental ekonomi nasional bisa lebih kokoh dan negara asing lainnya.

“Apalagi negara Indonesia memiliki potensi UMKM yang sangat besar. Maka kita memang wajib dan perlu untuk meningkatkan perekonomian sebagaimana yang diinginkan presiden RI,” ucapnya.

Karena dengan kolaborasi antara pemerintah, swasta dan UMKM, berbagai persoalan itu akan terpecahkan, terutama dalam mengembangkan potensi pasar serta produk-produk UMKM agar lebih diminati oleh masyarakat.

OMG melihat berbagai tantangan global yang saat ini tumbuh amat sangat efektif diselesaikan bilamana UMKM maju dan dapat dukungan dari pelaku-pelaku swasta dan juga pemerintah. Sehingga UMKM bisa tumbuh menambah lapangan tenaga kerja dan juga mampu menelurkan berbagai inovasi produk dan lain sebagainya.

“Sehingga kita para pelaku pasar ekonomi tidak perlu melakukan import secara berlebihan, tetapi sebaliknya kita mampu mengembangkan eksport keada negara-negara lain di dunia,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.