Sabtu, 27 April 24

Terkait GBLA, Pemkot Bandung Kirim Tim Ke Bareskrim

Terkait GBLA, Pemkot Bandung Kirim Tim Ke Bareskrim

Bandung, Obsessionnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Provinsi Jawa Barat sudah mengirim tim ke Bareskrim, terkait penggunaan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk pembukaan PON 2016. Hal itu dikatakan Walikota Bandung Ridwan Kamil saat menerima Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Sabtu (7/11).

Ridwan Kamil telah mengirm  tim dari Dinas Tata Ruang dan Ciptakarya  dan Bappeda Kota Bandung untuk menyiapkan ha-hal penting terkait diskusi dengan bareskim. “Definisi menyiapkan itu adalah apa-apa saja yang harus diperbaiki dan berapa biayanya. Tapi hal itu harus menunggu dulu dari bareskim,” ujarnya di Balaikota Bandung.

Ia berharap semua berjalan sesuai rencana awal jika pembukaan PON 2016 tetap berlangsung di GBLA “Harapan kita tetap sama, semoga masih tetap rencana awal yaitu pembukaan dan penutupan di GBLA,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengatakan  akan menghitung secara realistis kalau pembukaan memang bisa di GBLA. Ia akan melihat pekerjaan penunjang untuk memungkinkan terjadinya pembukaan PON. “Kalau dihitung secara teknis anggaran tidak memungkinkan atau dari volume pekerjaan pun tidak tidak memungkinkan,” ucapnya.

Namun begitu minggu depan  akan melihat dulu permasalahannya dan apa-apa saja yang harus dibereskan di GBLA. Hal itu dilakukan agar pembukaan PON  tetap di GBLA. Jika tidak realistis pun, venue akan berganti ke Stadiun Jalak Harupat Kabupaten Bandung. “Kalau pembukaan jadi di GBLA, pengerjaan pembenahan Stadion Jalak harupat tetap jalan. Yang penting stadion minimal bisa digunakan pertandingan-pertandingan,” tutupnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.