Minggu, 25 Oktober 20

Teras Kota Berikan Bantuan Peralatan Medis ke Pemkot Tangsel

Teras Kota Berikan Bantuan Peralatan Medis ke Pemkot Tangsel
* Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menerima bantuan peralatan medis dari Teras Kota. (Foto: dok Humas Kominfo)

Tangerang, Obsessionnews.com — Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Teras Kota ikut berpartisipasi dalam pemutusan mata rantai Covid-19 di Kota Tangsel. Salah satunya dengan menyumbang beberapa peralatan medis dan masker yang diserahkan langsung kepada Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Direktur Teras Kota Yusrizky Muliawan menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk upaya Teras Kota dalam memberikan kepeduliannya dan apresiasinya terhadap pada dokter dan tenaga medis. Sekaligus petugas TPU sebagai garda terdepan pengentasan Covid-19 ini.

“Kami memberikan bantuan kepada Pemkot berupa 600 APD, kemudian 6000 pcs masker yang akan didistribusikan kepada puskesmas melalui Pemkot Tangsel,” ujar Yusrizky melalui siaran pers, Senin (4/5/2020).

Dia juga menambahkan bahwa Teras Kota juga sudah menyiapkan 100 APD dan 1000 masker untuk petugas TPU yang akan didistribusikan oleh Dinas Kesehatan. “Sebagaimana penanggung jawabnya adalah Bapak Deden Deni selaku kadinkes Tangsel,” kata dia.

Sementara Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa dia mengapresiai seluruh bantuan yang sudah sampai di Kota Tangsel. Salah satunya berasal dari Teras Kota. Nantinya bantuan ini akan diteruskan ke Puskesmas dan Petugas TPU sebagaimana yang diamanatkan.

“Kami akan terus mengapresiasi bantuan-bantuan yang dikirimkan. Semuanya kami distribusikan. Dari sektor apapun nantinya akan  kami distribusikan,” kata dia.

Menurut Airin bantuan untuk tim kesehatan memang menjadi prioritas. Apalagi tim kesehatan yang berperan langsung menghadapi covid-19 ini. Terutama mereka yang bertanggung jawab dalam melakukan rapid test.

“Nanti akan kami prioritaskan kepada mereka. Sehingga bantuan ini tepat sasaran,” kata dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.