Kamis, 20 Januari 22

Telkomsel Berkolaborasi dengan InMobi untuk Dukung Brand Buktikan Masa Depan Mobile Marketing di Indonesia

Telkomsel Berkolaborasi dengan InMobi untuk Dukung Brand Buktikan Masa Depan Mobile Marketing di Indonesia
* InMobi, teknologi pemasaran, monetisasi dan konten terkemuka di dunia yang membantu mendorong pertumbuhan berbagai sektor industri di seluruh dunia, hari ini, Rabu (12/1/2022), mengumumkan kerja sama dengan Telkomsel, perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. (Foto: InMobi)

Jakarta, obsessionnews.com – InMobi, teknologi pemasaran, monetisasi dan konten terkemuka di dunia yang membantu mendorong pertumbuhan berbagai sektor industri di seluruh dunia, hari ini, Rabu (12/1/2022), mengumumkan kerja sama dengan Telkomsel, perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, untuk membantu berbagai brand di Indonesia untuk membuktikan potensi pemasaran melalui mobile di masa depan dan memaksimalkan ROI (return of investment) dari aktivitas yang dilakukan melalui mobile marketing. Kolaborasi ini menyatukan kemampuan Big Data Telkomsel dan solusi pemasaran end-to-end marketing InMobi untuk membantu brand menghadirkan komunikasi terpersonalisasi dalam skala besar.

 

Baca juga:

Lionsgate Play Umumkan Mengenai Kemitraan Strategis dengan Telkomsel

Berusia 25 tahun, Telkomsel Bawa Perubahan Nyata di Setiap Fase Kehidupan Bangsa

 

 

“Penghentian cookie pihak ketiga diharapkan akan memberikan perubahan besar dalam ekosistem pemasaran digital. Dan di luar penundaan pemberlakuan di tahap akhir, kami melihat marketer mulai fokus untuk membangun strategi pemasaran konsumen yang berkelanjutan. Melalui kerja sama ini, brand dapat menargetkan audiens asli Telkomsel yang selalu aktif dan terpogram di InMobi Exchange melalui platform DSP pilihan mereka,” ujar Rishi Bedi, VP dan GM InMobi untuk wilayah Asia Tenggara, Jepang dan Korea, dikutip dari siaran pers.

Rishi menjelaskan, brand dapat mengaktifkan kampanye branding dan performance, sambil memanfaatkan keahlian pemrograman iklan yang mendalam, dengan kemampuan kreatif dan teknologi transparan InMobi untuk mengakuisisi dan terlibat dengan konsumennya.

Rangga Gandina, GM, Data Solutions Business dan Partnership Telkomsel menambahkan, “Mengingat bahwa saat ini konsumen tidak bisa lepas dari penggunaan perangkat mobile, brand cenderung masih memiliki tantangan besar dalam hal strategi menjangkau audiens yang tepat untuk medium ini. Bersama InMobi kami berharap dapat membantu brand membuka potensi Telco Big Data dalam rangka memperoleh consumer’s insight yang lebih dalam, serta meningkatkan mobile audience strategy mereka.”

Ia menerangkan, Telco Big Data mengombinasikan contextual consumer insights dari platform yang dimiliki dan dioperasikan oleh Telkomsel, serta layanan lainnya untuk memperkuat perilaku audiens deterministik dengan wawasan yang berpusat pada konsumen, dan tentunya sesuai dengan regulasi di Indonesia mengenai data privasi.

Dengan lebih dari 105 juta pelanggan seluler, di mana  lebih dari 95% cakupan populasi 4G di Indonesia, Telkomsel memanfaatkan sekitar 100 sinyal unik untuk membangun audiens berkualitas tinggi dan selalu aktif. Melalui kerja sama ini, audiens tersebut akan tersedia untuk pemrograman media buying di InMobi Exchange. Kerja sama ini juga memberikan brand kemampuan untuk melakukan survei kepada audiens Telkomsel dan memperdalam pemahaman brand mengenai persepsi dan preferensi konsumen. Wawasan ini akan disediakan oleh InMobi, platform consumer intelligence pertama yang berbasis AI dari InMobi – Pulse.

“Seiring semakin mendominasinya perangkat mobile dalam hal waktu konsumsi dan tumbuh secara eksponensial sebagai saluran untuk perdagangan, kami menggandakan fokus kami untuk membantu brand meningkatkan kematangan pemasaran mobile mereka. Kerja sama ini merupakan langkah lanjutan untuk memastikan brand menemukan solusi bagi dunia baru dan bertransisi dengan mulus ke era pemasaran yang mengutamakan privasi,” ujar Rishi.

Pada Maret 2021 InMobi juga mengumumkan kerja samanya dengan Gojek, platform layanan mobile on-demand dan pembayaran terkemuka di Asia Tenggara, untuk meningkatkan pengiklanan, consumer intelligence dan solusi identitas bagi brand di Asia Tenggara. Solusi InMobi-Gojek tersedia untuk brands di Indonesia, Singapura, Vietnam dan Thailand.

Tentang InMobi

InMobi adalah penyedia teknologi pemasaran, monetisasi dan konten terkemuka di dunia yang membantu mendorong pertumbuhan berbagai sektor industri di seluruh dunia. Platform software end to end advertising perusahaan, konten terhubung dan pengalaman perdagangan mengaktifkan audiens, mendorong koneksi nyata, dan mendiversifikasi pendapatan untuk bisnis di mana saja. Dengan keahlian yang mendalam dan jangkauan mobile yang unik, InMobi adalah mitra teknologi yang transparan dan terpercaya bagi para marketer, pembuat konten dan bisnis di segala bidang. InMobi memiliki kehadiran besar di San Francisco, London, dan Bangalore, serta beroperasi di New York, Chicago, Kansas City, Los Angeles, Delhi, Mumbai, Beijing, Shanghai, Jakarta, Manila, Kuala Lumpur, Sydney, Melbourne, Seoul, Tokyo, dan Dubai. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi inmobi.com.

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi digital terkemuka yang melanjutkan membuka banyak peluang dan kemungkinan untuk mewujudkan konektivitas digital, platform digital dan pengembangan layanan digital dengan memprioritaskan manfaat teknologi untuk semua lapisan masyarakat di seluruh penjuru negeri. Telkomsel secara konsisten menghadirkan jaringan mobile broadband 4G dan mengembangkan jaringan 5G, serta memperkaya solusi digital inovatif, seperti Mobile Gaming, Digital Entertainment, Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, Enterprise Solutions, dan Internet of Things. Selama 26 tahun berkarya, saat ini Telkomsel telah melayani lebih dari 169 juta konsumen di seluruh Indonesia dan didukung oleh lebih dari 237.000 BTS. Tim Customer Service kami dapat diakses melalui telkomsel.com, facebook.com/telkomsel, Twitter @telkomsel, dan Instagram @telkomsel serta melalui asisten virtual Telkomsel, aplikasi MyTelkomsel.

(Angie Diyyah)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.