Rabu, 29 September 21

Telkomsel Ajak Bandung Adu Kreatif di YouTube Broadcast Box

Telkomsel Ajak Bandung Adu Kreatif di YouTube Broadcast Box

Bandung, Obsessionnews – LOOP KePo Big Bang 2015 Bandung Telkomsel mengajak LOOPers merasakan digital creative experience melalui YouTube Broadcast Box. Demikian dijelaskan Executive Vice President Area Jabotabek Jawa Barat (Jabar) Venusiana Papasi Minggu (15/11).

Papasi mengatakan LOOP KePo Big Bang sebagai rangkaian acara puncak program LOOP KePo (Kreatif Project)  di tahun 2015 ini. “Telkomsel Area Jabotabek Jabar pada puncak kemeriahan LOOP KePO ini dipersembahkan bagi  anak muda kreatif di Indonesia ini diselenggarakan di kota yang sudah dikenal banyak melahirkan anak muda yang kreatif, yaitu kota Bandung,” paparnya.

Ia menambahkan seletah dukses dengan perhelatan acara LOOP KePo di kota- kota sebelumnya, diakhir periode LOOP KePo akan dilakukan pengumuman pemenang dari kompetisi LOOP KePo Challenge yang terdiri dari Digital Writing, Digital Video, dan Digital Music yang telah diseleksi semenjak periode awal LOOP KePo berlangsung.

Papasi menjelaskan LOOP KePo Big Bang diadakan untuk merayakan semangat kreatif anak muda yang telah berani menciptakan konten kreatif digital yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

“Sejak pertama kali diluncurkan, LOOP KePo berkomitmen untuk mendorong generasi muda agar lebih banyak  berkreasi di dunia digital,  karena kreatifitas mereka akan membangun ekosistem digital di tanah air. LOOP KePo dengan serangkaian aktivitasnya seperti coaching class dan kompetisi kami harap dapat menjadi inspirasi dan membuka mata para generasi muda Indonesia untuk terus menciptakan konten kreatif yang berkualitas dan dapat menembus pasar global,” tutur Papasi.

Telkomsel ajak2

Ia menambahkan, kompetisi LOOP KePo Challenge  tahun ini bertema “The Story of Our (Youth) Life”, dimana para LOOPers ditantang untuk membuat karya digital video, digital music dan digital writing dan mengunggah karya-karyanya ke www.loop.co.id/kepo.

Pemenang LOOP KePo Challenge ini menurut Papasi  akan memenangkan berbagai hadiah menarik berupa iPhone 6 ataupun MacBook Air. Ia menambahkan karya-karya yang dikirimkan akan dinilai berdasarkan beberapa parameter diantaranya kreativitas, orisinalitas dan cara penyampaian (story telling).

Kemeriahan Big Bang LOOP KePo di kota Bandung ini bertambah seru dengan hadirnya sejumlah booth yang kental dengan digital experience, di zona ini dari berbagai layanan digital Telkomsel seperti LangitMusik, My NSP, serta berbagai games menarik yang dapat dinikmati oleh para LOOPers.

Selain itu, LOOPers juga mendapatkan pengalaman berharga dari LOOP KePo Big Bang ini dengan mengikuti coaching dari para mentor ternama yaitu RAN, Pandji Pragiwaksono, serta Raditya Dika yang akan membagikan kiat-kiatnya dalam dapat menciptakan konten kreatif digital yang berkualitas.

Telkomsel ajak3

Menurut Papasi Big Bang LOOP KePo di kota Bandung ini juga manawarkan pengalaman digital baru bagi para LOOPers,  tersedia layanan YouTube Broadcast Box yang dapat dimanfaatkan olah para LOOPers untuk mempelajari kemudahan dalam membuat dan mengunggah video ke situs YouTube dengan panduan langsung dari pakar video.

“Setelah membuat video, mereka bisa mengikuti workshop dimana para pakar dari YouTube ini akan mengupas tiga hal yang paling banyak ditanyakan oleh kreator, yaitu penjelasan teknis untuk mengembangkan channel melalui YouTube Partnership Program, cara memaksimalkan fitur dan video di YouTube serta penjelasan seputar copyright konten di media maya,” tandasnya.

Papasi  menambahkan workshop seperti ini diadakan dengan pertimbangan minat anak muda di kota Bandung yang sangat besar dalam menunjukkan bakat dan kreatifitas yang mereka miliki. Ia meyakini kolaborasi dengan YouTube sebagai platform video yang populer di kalangan anak muda, akan membuka peluang lebih besar bagi komunitas kreatif di kota Bandung dan sekitarnya serta berinteraksi secara langsung dengan tim YouTube untuk mengembangkan potensi yang mereka milliki dan menghasilkan konten digital kreatif yang dapat bersaing di pasar global. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.