Kamis, 6 Oktober 22

Tedy Rusmawan Terpilih Jadi Ketua PKS Bandung

Tedy Rusmawan Terpilih Jadi Ketua PKS Bandung
* Tedy Rusmawan

Bandung, Obsessionnews – Tedy Rusmawan terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) DPD PKS Kota Bandung periode 2015-2020. Pemilihan Ketum tersebut digelar saat Musda ke-4 di Hotel Garden Permata jl. Lemah Neundeut Bandung utara, Sabtu (31/10).

Acara dihadiri ratusan peserta dari pengurus DPD PKS Kota Bandung serta pengurus DPC se-Kota Bandung serta dihadiri para pengurus Partai dan Ormas Islam.

PKS Bandung1

Acara tersebut dihadiri pula Ketua DPD PKS sebelumnya yang juga Wakil Walikota Bandung Oded M Danial dan dibuka Ketua Departemen Pembinaan SDM PKS Wilayah Jabar Banten Khozin Abu Faqih.

Pembukaan juga dihadiri Walikota Bandung Ridwan Kamil yang menyatakan selama dua tahun kepemimpinannya bersama Oded M Danial merasakan banyaknya dukungan dari kader PKS sebagai partai pengusungnya saat Pilkada kota Bandung 2013 lalu.

PKS Bandung2

Hal yang sama diungkapkan Oded M Danial yang meminta kadernya tetap membela kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan partai. Oded mengatakan prinsip sejak awal kader PKS harus menjadi partai inklusif.

“Kaderisasi terkesan eksklusif sejak  lahir menjadi gerakan dakwah, maka wajar terkesan eksklusif,” ucapnya.

Ia menambahkan, pasangan Rido (Ridwan Kamil-Oded) sejak Pilkada lalu, berusaha bersinergi antara Walikota dan Wakilnya, kalau ada dinamika terhadap perbedaan pandangan merupakan hal yang biasa terjadi.

PKS Bandung3

“Beliau merupakan Bandung satu karena merupakan binaan saya, sebagai pemegang perahu sengaja saya berikan, karena diyakini Ridwan Kamil seorang Walikota yang berkompeten,” ujar Oded dan berharap tetap bersinergi sampai tahun 2018.

“Saya juga tidak mengerti darimana sumbernya yang menyebutkan saya tidak bersinergi lagi dengan Walikota,” paparnya.

Sementara itu ketum terpilih Tedy Rusmawan berjanji akan melakukan banyak hal terkait pelantikannya sebagai Ketum DPD PKS Kota Bandung. “Kita akan semakin membuka diri dan menumbuh kembangkan peran serta masyarakat,” ucap Tedy.

PKS bandung4

Menurut Tedy PKS sebagai partai kader dan partai dakwah, sehingga tidak  ada kader yang loncat ke partai lain.  Tedy mengaku  akan  terjun ke masyarakat, melakukan  obrolan  terkait permasalahan yang terjadi di negeri ini.

“Menyapa masyarakat, memberikan pelayanan, pembelaan dan pemberdayaan  seperti bakti sosial  setiap Kecamatan, itulah makna PKS berkhidmat untuk rakyat,” katanya.

Susunan pengurus DPD PKS Kota Bandung Ketua Dewan Syariat Daerah (DSD) Asep Rodhi, Sekretaris DSD Asep Wawan,  Ketum DPD Tedy Rusmawan, Sekretaris  Iman Lestariyono, Bendahara Khairullah dan Ketua Bidang Kaderisasi Alfadin. Para pengurus juga membacakan Fakta Integritas yang berjanji tidak akan melakukan kolusi, korupsi dan nepotisme. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.