Sabtu, 4 Februari 23

Tak Ditemukan Beras Plastik, Kapolri Imbau Warga Tak Resah

Tak Ditemukan Beras Plastik, Kapolri Imbau Warga Tak Resah

Jakarta, Obsessionnews – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menghimbau masyarakat supaya tidak resah dengan isu beredarnya beras palsu. Imbauan itu disampaikan menyusul hasil uji lab Pusat Laboratorium Foresik Polri dan laboratorium Badan Pengawas Obat dan Makanan yang memastikan, tidak ada kandungan sintetis ataupun plastik dalam beras yang diduga palsu.

“Kami simpulkan bahwa beras yang diduga plastik tidak ada. Kami imbau kepada masyarakat untuk tak resah. Silakan lakukan pengecekan. Ini yang harus saya sampaikan mudah-mudahan ini beri penjelasan,” ujar Badrodin komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Hasil uji lab dari Puslabfor Polri dan BPOM itu sekaligus hasil mementahkan uji lab yang dilakukan Sucofindo beberapa waktu lalu yang hasilnya dinyatakan positif. Namun setelah Polri meminta sampel yang diteliti Sucofindo untuk diteliti kembali di laboratorium forensik. Tetapi hasilnya tetap negatif.

“Kami pastikan beberapa lembaga terakhir tidak salah ambil sampel. Kami minta ke sampel yang tersisa di Sucofindo hasilnya negatif,” tandas Kapolri.

Kapolri mengatakan mencuatnya isu beras plastik pertama kali berembus di media sosial. Saat itu ada seorang warga Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat membeli beras dan terasa berbeda saat dimasak. Kemudian beras termasuk yang sudah dimasak diamankan. Disperindag Kota Bekasi kemudian membawa sampel itu ke Sucofindo untuk diperiksa.

“Ibu Dewi kemudian mem-posting di media sosial setelah merasakan beras yang dimasak seperti basi. Kemudian dia kirim laporan ke email BPOM tapi sepertinya alamatnya salah, sehingga dia lapor ke Polsek Bantargebang,” ungkap Kapolri. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.