Sabtu, 26 September 20

Sufmi Dasco Naik Jadi Wakil Ketua DPR, Fadli Zon Lengser

Sufmi Dasco Naik Jadi Wakil Ketua DPR, Fadli Zon Lengser
* Sufmi Dasco Ahmad. (Foto; WikiDPR)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kursi pimpinan DPR menjadi rebutan di kalangan partai politik. Gerindra sebagai partai pemenang ketiga Pemilu 2019 punya hak untuk menempatkan kadernya di posisi wakil ketua DPR. Namun nama Fadli Zon kini dipastikan tidak akan lagi menduduki jabatan penting itu.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah menandatangani Surat Keputusan yang menunjuk Sufmi Dasco Ahmad sebagai calon Wakil Ketua DPR dan Ahmad Muzani menjadi calon pimpinan MPR.

Muzani menyebut, Fadli Zon telah bertemu Prabowo Subianto ihwal keputusan tersebut. Prabowo juga telah menyampaikan terima kasih kepada Fadli selama menjalankan kepemimpinannya sebagai Wakil Ketua DPR.

“Pak Prabowo akan memberi penugasan baru Pak Fadli dalam bidang-bidang yang lain yang nanti akan dirumuskan Pak Prabowo,” ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan pada Senin, (30/9/2019).

Muzani menyebut, Fadli digeser dari posisi tersebut sebagai bagian dari rotasi atau pergiliran kepemimpinan dalam partai. Ia menilai perubahan itu sebagai hal yang biasa. Bukan berarti ada gejolak di partai. Sebab semua saling menerima dan mendukung.

“Itu penting untuk regenerasi kepemimpinan,” ujar Wakil Ketua MPR RI ini. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.