Sabtu, 27 April 24

Stafsus Kemenag: Petugas Layani Jemaah Haji Harus Gembira

Stafsus Kemenag: Petugas Layani Jemaah Haji Harus Gembira
* Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Wibowo Prasetyo. (Foto: Dok MCH)

Obsessionnews.com – Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1445 H/2024 M menjadi spesial dengan kehadiran narasumber spesial Staf Khusus Menteri Agama (Stafsus Menag) Bidang Media dan Komunikasi Wibowo Prasetyo, pada Jumat (22/3/2024).

“Saya berharap penyelenggaraan ibadah haji harus fun. Kalau gembira, maka pelayanan yang dilakukan Bapak-Ibu diterima lebih baik oleh jemaah haji,” ujar Wibowo.

Baca juga: Wamenag Sebut Bimtek Penting untuk Para Calon Petugas Haji

Pria yang biasa disapa Gus Bowo ini mengingatkan agar petugas haji untuk memberikan pelayanan kepada semua jemaah haji tanpa pengecualian tanpa memandang suku dan asal.

Serta informasi mengenai penyelenggaraan ibadah haji tahun ini harus bernilai positif dan tidak meresahkan jemaah haji maupun keluarga mereka.

“Para petugas haji harus menyebarkan informasi positif yang nanti dikonsumsi oleh para keluarga di rumah. Kabarkan sesuatu yang positif terus, agar keluarga jemaah haji yang di rumah itu merasa tenang,” ucapnya.

Terlebih tahun ini sebanyak 45.000 lansia yang berangkat haji, pastinya keluarga yang menunggu di rumah dengan perasaan penuh harap.

“PPIH memastikan pelayanan baik-baik saja. Masifkan cerita ibadah haji yang positif dalam menyebarkan informasi di media sosial,” ujarnya.

Dia mengatakan, petugas haji Indonesia dikenal di dunia sebagai petugas haji merupakan yang paling mengerti pelayanan dalam ibadah haji. Oleh karena itu, kata dia, hal ini harus terus dipertahankan.

Baca juga: Buka Bimtek untuk Calon Petugas Haji, Wamenag: Fokus pada Pelayanan Ramah Lansia

Gus Bowo juga mengatakan, semua petugas haji mulai dari sektor akomodasi, konsumsi, dan lainnya harus menjadi influencer yang baik dalam menyebarkan informasi di media sosial. “Tentu dengan narasi yang baik dan positif,” ujarnya.

Dia mempersilahkan petugas haji untuk mengunggah hal-hal yang positif di media sosial masing dengan narasi yang nyaman sehingga keluarga jemaah hajii di rumah bisa melihat orang tua dan keluarga mereka dilayani dengn baik.

“Jadi warnai cerita-cerita haji dengan berita-berita kebahagaiaan,” pungkasnya. (M.lubis)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.