Kamis, 22 Oktober 20

Sri Mulyani: Ayo Sebarkan Semangat Kemerdekaan

Sri Mulyani: Ayo Sebarkan Semangat Kemerdekaan
* Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Foto: FB Sri Mulyani)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bikin status di akun Facebooknya yang ditujukan kepada seluruh ajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Minggu (16/7/2020).

 

Baca juga: 

Sri Mulyani Doakan Ekonomi Singapura Pulih dengan Cepat

Sri Mulyani Berharap Signature Park Menghasilkan Manfaat Ekonomi

Apresiasi Pahlawan Medis Indonesia, Fitflop Gelar Kampanye ’75-Menit untuk Pahlawan’

 

⁣Sri mengatakan, besok kita semua merayakan 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. ⁣

“Sudah pasti, karena pandemi, cara kita merayakannya akan sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tak ada kumpul-kumpul perayaan, hiburan kolosal atau pesta rakyat. ⁣Namun pastikan bahwa ini semua sama sekali tidak akan mengurangi makna rasa syukur kita sebagai bangsa yang merdeka,” tutur Sri.

Ia menambahkan, esok pagi Senin 17 Agustus kita semua akan melaksanakan upacara bendera secara virtual. Gunakan detik-detik tersebut untuk berucap syukur atas anugrah kemerdekaan ini. Mengheningkan cipta untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan yang gugur merebut kemerdekaan. Juga untuk pahlawan hari ini yang telah berjuang melawan pandemi Covid-19, khususnya para tenaga medis dan tenaga kesehatan yang telah wafat melaksanakan tugas.

“Renungkan juga apa saja yang telah kita perbuat di masa kemerdekaan ini? Sudah seberapa Indonesiakah jiwa dan raga kita?” ujarnya. ⁣

Esok siang, lanjutnya, kita juga akan menyaksikan seremoni Peresmian Pengeluaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 tahun RI oleh Gubernur Bank Indonesia dan Menteri Keuangan.⁣ Jadikan momen ini sebagai simbol kebangkitan dan optimisme dalam menghadapi tantangan dampak pandemi Covid-19 guna melanjutkan pembangunan bangsa menyongsong masa depan Indonesia Maju.⁣

“Pada hari Rabu (19/8) kita akan menyelenggarakan Town Hall Meeting secara virtual yang diikuti 82 ribu pegawai Kemenkeu,” ujarnya.

Sri mengimbau gunakan kesempatan ini sebagai momen untuk lebih merekatkan persatuan dan soliditas kita untuk bangkit bersama memulihkan ekonomi negeri dan mengampanyekan bangga buatan Indonesia.

“Ayo sebarkan semangat kemerdekaan. ⁣Merdeka jiwa ragaku dan jiwa ragamu.Merdeka Indonesiaku⁣,” tegasnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.