Kamis, 9 April 20

Sosialisasi AOE2020, Apkasi Ajak Daerah Naik Kelas di Level Global

Sosialisasi AOE2020, Apkasi Ajak Daerah Naik Kelas di Level Global
* Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menggelar kegiatan sosialisasi Apkasi Otonomi Expo 2020 (AOE2020) di Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta, Kamis (27/2/2020). (Foto: Apkasi)

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menggelar kegiatan sosialisasi Apkasi Otonomi Expo 2020 (AOE2020) di Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta, Kamis (27/2/2020). Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak lebih banyak daerah naik kelas di level nasional, bahkan global, di bidang trade, tourism and investment. Kegiatan ini ini diikuti oleh ratusan perwakilan dari pemerintahan kabupaten dari berbagai daerah di tanah air.

 

Baca juga:

Menteri ATR Tanggapi Keluhan Apkasi

Apkasi Bersinergi dengan Kementerian ATR/BPN Soal Tata Ruang

Apkasi Ajak Kepala Daerah Permudah Sinergi dengan Pengusaha Konstruksi

 

Sekretaris Jenderal Apkasi Najmul Akhyar dalam sambutannya mengajak kepada pemerintah kabupaten untuk memanfaatkan kegiatan AOE2020 ini dengan sebaik-baiknya.

“Secara organisasi Apkasi ini membawa semangat untuk maju bersama dan tujuan diadakannya kegiatan expo ini salah satunya agar produk komoditi, potensi investasi dan pariwisata unggulan yang ada di daerah bisa dipublikasikan di panggung berskala nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Dikutip dari siaran pers yang diterima obsessionnews.com, Jumat (28/2), dalam kesempatan itu Najmul mengakui di daerahnya sendiri sangat terbantu setelah rajin mengikuti expo yang menjadi kegiatan tahunan Apkasi ini.

“Saya bisa marasakan manfaat langsung dari pameran ini, misalnya dari pameran tahun lalu kini kami menjalin kerja sama dengan Kadin Malaysia yang tertarik dengan komoditas kelapa yang menjadi unggulan Lombok Utara,” tandasnya.

Bupati Lombok Utara ini bahkan kewalahan karena sebelumnya pihaknya juga telah menjalin kerja sama dengan China untuk memasok kelapa ke negeri Tirai Bambu tersebut dalam jumlah besar.

“Di sinilah manfaat aktif di Apkasi, karena kami bisa menangkap peluang pasar dengan mengajak kerjasama antar daerah. Saya meyakini model kerja sama ini bisa ditiru dan dioptimalkan ke daerah-daerah lainnya dengan jenis komoditas lain yang lebih beragam,” ujar Najmul.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.