Sabtu, 27 April 24

Sophia Latjuba Minta Ridwan Kamil Tutup Kebun Binatang

Sophia Latjuba Minta Ridwan Kamil Tutup Kebun Binatang

Jakarta, Obsessionnews – Artis Sophia Latjuba meminta kepada Walikota Bandung Ridwan Kamil agar memberikan sangsi seberat-beratnya kepada pengelola kebun binatang Bandung, yang kini tidak terurus. Ibunda Eva Celia ini juga meminta, jika terjadi pembiaran lagi, maka sebaiknya kebun binatang itu ditutup saja.

“Pak @ridwankamil, please berikan sanksi berat kepada yang membiarkan ini terjadi. Kalau perlu tutup saja. Bonbin ini memng sudah lama tidak layak beroperasi; sampah dimana mana, pngunjung melempar plastik dan sampah ke kandang binatang, dokter hewan saja tidak ada,” tulis akun instagram Sophia, Kamis (12/5/2016).

Sebelumnya juga, kekasih Ariel Noah ini juga menunjukkan kesedihannya soal seekor gajah bernamaYani, asal Sumatera betina yang tewas 11 Mei lalu di Kebun Binatang Bandung, setelah satu minggu terkapar dan tidak mendapatkan pengobatan karena kebun binatang ini tidak memiliki dan menyediakan dokter hewan.

“I’m speechless. Kebun binatang tidak menyediakan dokter hewan? Please share this, my friends, to raise awareness to this ignorance and cruelty supaya tidak terulang lagi. Orang yang membuka hiburan Kebun Binatang mestinya mempunyai tanggung jawab juga mengurus binatang2nya. Jangan cuma mau terima uangnya saja!” tambah wanita berdarah Jerman ini.

Sementara, dihari yang sama, Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil melalui akun instagramnya, juga menyerukan aksi kepada warga dengan tanda tagar #BoikotBonbinBDG terkait kematian gajah Yani.

“Barusan kabar masuk. Gajah yang tadi pagi ditengok yang bernama Yani ini mati jam 18-an. Karena ini bonbin milik pribadi, saya akan pelajari dan cari upaya hukum. Sementara itu, ayo lawan dengan #BoikotBonbinBDG,” tulis Ridwan. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.