Jumat, 17 Mei 24

Soal Pilkada DKI, Kang Yoto Mulai Berhitung

Soal Pilkada DKI, Kang Yoto Mulai Berhitung
* Bupati Bojonegoro Suyoto.

Jakarta, Obsessionnews – Santer disebut sebagai salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Bupati Bojonegoro Suyoto mulai berhitung. Menurutnya, maju tidak dirinya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, tergantung tiga hal.

Demikian dikatakan Suyoto atau biasa disapa Kang Yoto, usai menjadi salah seorang pembicara dalam International Workshop on Innovation Governance in Indonesia yang dilangsungkan di Auditorium Juwono Sudarsono, FISIP Universitas Indonesia, Depok, pada Rabu (30/3/2016). (Baca: Suyoto Nyatakan Siap Maju Pilgub DKI Jakarta)

Apa tiga hal itu?

“Pertama, saya akan melihat kemungkinan akseptabilitas dan elektabilitas yang akan dibuktikan dengan survei. Kedua, menyangkut keyakinan apakah saya bisa memberi manfaat untuk rakyat DKI Jakarta agar bisa hidup lebih sejahtera. Ini diketahui dengan cara mendengar keinginan rakyat untuk kemudian membuat formulasinya ke depan. Dan ketiga, apakah ada partai yang mengusung atau tidak?” ujarnya. (Baca: Bojonegoro Berhasil Karena Program Berbasis Rakyat)

Untuk mengetahui hal ini, sambung Kang Yoto, dalam beberapa waktu ke depan dirinya akan melakukan silaturahim ke sejumlah tokoh politik maupun masyarakat, termasuk berkomunikasi dengan rakyat Jakarta.

Sebelumnya diketahui Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menyebut nama Kang Yoto sebagai salah seorang bakal calon Gubernur DKI yang akan diusung partainya. (Baca: Ahok Menilai Kang Yoto Pantas Jadi Gubernur DKI Jakarta)

Belakangan, Ketua MPP PAN yang juga menjabat Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Soetrisno Bachir mengamini pernyataan koleganya tersebut. Menurut Mas Tris, Kang Yoto memiliki kemampuan memimpin DKI Jakarta karena sudah teruji melewati sulitnya Pilkada Bojonegoro dan membangun daerah tersebut hampir dua periode.

“Suyoto itu kan sudah teruji ya baik dari pertama pencalonannya waktu itu dari 3 persen sampai akhirnya mengalahkan incumbent. Dia berhasil meyakinkan masyarakat dan dia akhirnya diberikan amanah sama masyarakat,” kata Mas Tris beberapa waktu lalu.

Keberhasilan Kang Yoto dalam membangun Bojonegoro juga dikemukakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dia pun merespon positif jika Kang Yoto benar-benar maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

“Cukup kok. Sekelas Belitung Timur saja cukup kok. Belitung Timur lebih kecil daripada Bojonegoro,” kata Ahok. (Fath@imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.