Sabtu, 27 April 24

Sidang Putusan Setya Novanto Dijaga Ketat

Sidang Putusan Setya Novanto Dijaga Ketat
* Polisi persiapan pengamanan putusan sidang Setya Novanto. (foto: Kaskus)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) menggelar sidang putusan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP yang menjerat terdakwa Setya Novanto di gedung Tipikor, Jakarta Pusat, pada Selasa (24/4/2018).

Pengamanan dalam pergelaran sidang tersebut terlihat cukup ketat. Karena sebanyak 140 aparat kepolisian diterjunkan untuk mengamankan sidang pembacaan putusan tersebut.

“Pengamanan dari jam 8. 140 personel dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, dan Polsek Kemayoran,” ujar Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar.

Dia menjelaskan, pengamanan itu dibagi menjadi tiga lapisan mulai dari ring satu, ring dua, dan ring ketiga. Pengamanan ring pertama di bagian luar gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, ring kedua di area pagar, dan ring ketiga di dalam ruang sidang.

Pengamanan itu dilakukan karena ada sejumlah organisasi massa dan mahasiswa yang akan menggelar aksi unjuk rasa bersamaan dengan sidang beragenda pembacaan putusan.

“Seperti biasa, kami mengamankan di dalam, halaman, dan luar. Dari 140 itu kami bagi, kemungkinan di ring tiga kami perkuat,” kata dia.

Namun sejauh ini hanya menyiagakan personel. Kalau untuk peralatan keamanan belum ada. Apabila eskalasi massa meningkat, maka akan diterjunkan personel dari Polda Metro Jaya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.