Minggu, 25 September 22

Showroom Ras Motor Disulap Jadi GOR Pertim Khusus untuk Main Tenis Meja

Showroom Ras Motor Disulap Jadi GOR Pertim Khusus untuk Main Tenis Meja
* Suasana turnamen tenis meja di GOR Pertim, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. (Tangkapan layar YouTube BSP Top)

Obsessionnews.com – Hingga kini pandemi Covid-19 masih berlangsung di Indonesia sejak resmi diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2 Maret 2020. Covid-19 bukan hanya menelan banyak korban jiwa, namun juga membuat perekonomian terpuruk. Banyak industri baik yang berskala besar maupun yang berskala kecil yang gulung tikar.

Salah satu yang terdampak dari Covid-19 adalah showroom mobil Ras Motor milik Santoso yang berlokasi di Jalan Permata Timur (Pertim), Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Sejak tahun 2021 tidak tampak lagi mobil-mobil yang nongkrong di showroom tersebut. Dan sejak tahun itu pula showroom Ras Motor disulap menjadi gedung olah raga (GOR) Pertim yang khusus untuk bermain tenis meja.

 

Baca juga:

Mantap! GOR Karjo Dipercaya Jadi Tuan Rumah Turnamen Tenis Meja Singgih Cup XVI

Mengejutkan! Vano Si Bocah Ajaib Kalah Lawan Daeng Amin di Final Turnamen Tenis Meja Ramadhan Cup

 

Pembina PTM Pertim Santoso (kiri) dan Ketua PTM Pertim Baskoro (kanan) menyerahkan trofi kepada juara turnamen. (Tangkapan layar YouTube BSP Top)

 

Banyak orang dari Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, dan daerah-daerah lain yang hampir tiap hari latihan tenis meja di GOR Pertim. Selain itu di GOR ini sering digelar turnamen baik turnamen dengan jumlah kecil maupun besar.

 

Salah satu turnamen itu adalah AOA Cup yang digelar pada 9 April 2022. Turnamen ini disponsori Ali Suryanto. Video final yang menyajikan duel Om RE melawan si kidal Arif Rahman Hakim (ARH) dapat ditonton di YouTube https://youtu.be/L_KkepM4LHQ.

Seiring terus bertambahnya orang-orang yang latihan di GOR Pertim kemudian dibentuk Persatuan Tenis Meja (Pertim) beberapa bulan lalu. Petenis meja senior Baskoro ditunjuk sebagai ketua, sedangkan Santoso menduduki posisi pembina.

Meskipun telah terbentuk PTM Pertim, GOR itu tetap terbuka untuk non anggota PTM Pertim. Khusus untuk anggota PTM Pertim diwajibkan membayar iuran per bulan Rp 50 ribu dan bebas latihan kapan pun. Sedangkan untuk non anggota membayar Rp 10 ribu per kunjungan.

Selain menangkap peluang bisnis dari tenis meja, Santoso juga ingin berkontribusi memajukan olahraga yang satu ini.

Baskoro menjelaskan, Santoso memberi bonus kepada para pemain yang berprestasi dan membawa bendera PTM Pertim.

“Yang bukan anggota boleh juga memakai bendera PTM Pertim asalkan minta izin kepada pengurus. Yang berprestasi, misalnya menembus babak empat besar akan mendapat bonus dari Pak Santoso,” kata Baskoro kepada obsessionnews.com baru-baru ini.

Untuk latihan rutin di GOR Pertim tersedia tiga meja. Sedangkan untuk turnamen besar jumlah mejanya ditambah.

Bukan hanya showroom yang diubah menjadi sarana olahraga. Namun juga tempat parkir motor dan mobil. Di tempat parkir itu kini berdiri beberapa warung makan. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.