Sabtu, 4 Mei 24

Shinta Widjaja Kamdani Cerita Soal Buku Inspiratif dan Filosofi Hidupnya

Shinta Widjaja Kamdani Cerita Soal Buku Inspiratif dan Filosofi Hidupnya
* Managing Director OMG, Elly Simanjuntak menyerahkan piagam Women of The Years 2023 kepada Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan CEO Sintesa Group Shinta Widjaja Kamdani. (Foto: Fikar Azmy/obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan CEO Sintesa Group Shinta Widjaja Kamdani mengungkapkan kegemarannya membaca buku inspiratif. Dalam penyerahan piagam Women of The Years 2023 pada Rabu (17/1/2024) Shinta menyebut salah satu buku yang memberikan inspirasi besar baginya adalah karya Michelle Obama.

“Buku yang benar-benar menginspirasi saya adalah buku dari Michelle Obama. Dia menulis dua buku, yang pertama berjudul ‘The Light We Carry’ dan yang kedua ‘Becoming’. Saya baru saja menyelesaikan yang terakhir, ‘Becoming’,” ungkap Shinta.

Menurutnya, kehidupan Michelle Obama yang bermula dari latar belakang keluarga sederhana, namun mampu menembus dunia politik dan menjadi ibu negara, memberikan inspirasi yang kuat.

“Bagi saya, itu adalah sesuatu yang mendobrak, yang menginspirasi saya dan banyak perempuan,” tambahnya.

Selain membahas buku, Shinta juga membagikan sedikit tentang gaya hidupnya. Seperti menceritakan soal makanan favoritnya yang sangat simpel, yaitu tahu, dalam segala macam jenis olahan tahu.

Selain itu, setiap hari dia memulai paginya dengan bangun dan berdoa, memberikan waktu ekstra untuk menenangkan diri. lalu berolahraga, terutama Fitnes, menjadi bagian rutin dalam hidupnya.

“Tiap hari, saya merasa kita belajar. Apapun yang kita lakukan, itu pasti pembelajaran buat kita,” kata Shinta.

Ia juga menekankan pentingnya memiliki tujuan dalam hidup, mencintai pekerjaan, dan berkomitmen untuk bekerja keras.

Sementara untuk perempuan Indonesia, Shinta berbagi motivasi agar memiliki rasa percaya diri.

“Jangan pernah merasa bahwa kita tidak memiliki kemampuan. Kita bisa,” ungkapnya dengan keyakinan.

Shinta juga menyoroti pentingnya keseimbangan dalam hidup perempuan, tidak hanya fokus pada karier, tetapi juga sebagai ibu dan istri. “Kehidupan bagi seorang perempuan harus seimbang,” tandasnya.

Di bagian akhir wawancara, Shinta mengungkapkan bahwa salah satu hal yang membuatnya tertawa adalah menari.

“Menari, terutama disco, bukan hanya membuat saya tertawa, tetapi juga memberikan kegembiraan,” tutup Shinta sambil tersenyum.

Seperti diketahui, Majalah Women’s Obsession Edisi 108/013/Tahun ke-9/2023 menampilkan tema “Women of the Year 2023” sebagai bentuk penghargaan kepada perempuan-perempuan sukses yang terus menginspirasi di Indonesia. Salah satu yang meraih gelar “Women of the Year 2023” adalah Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan CEO Sintesa Group Shinta Widjaja Kamdani.

Obsession Media Group (OMG) secara simbolis menyerahkan penghargaan “Women of the Year 2023” kepada Shinta. Penyerahan piagam ini diserahkan secara langsung oleh Managing Director OMG Elly Simanjuntak. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.