Sabtu, 27 April 24

Sesibuk Apa Jokowi di Solo?

Sesibuk Apa Jokowi di Solo?
* Jokowi bersama keluarga

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan sore ini terbang menuju Solo, Jawa Tengah, untuk menyiapkan pernikahan putra sulungnya Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda. Sebelumnya pada pagi hingga menjelang siang presiden masih memimpin rapat terbatas di kompleks istana.

Di sela-sela kesibukan Jokowi sebagai kepala keluarga, tentu ada pula tugas sebagai kepala negara yang tidak bisa ditinggalkan. Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan, sekalipun menyiapkan pernikahan Gibran merupakan suatu pekerjaan yang membutuhkan banyak waktu dan tenaga akan tetapi Jokowi tetap akan menyediakan waktu untuk menjalankan tugas sebagai presiden.

“Kalau dibutuhkan segala sesuatu akan berjalan normal di Solo seperti di Jakarta,” ujar Andi kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Jokowi akan berada di Solo selama tiga hari, terhitung sejak, 9-11 Juni. Pengendalian pemerintahan akan dilakukan dari sana. Seskab Andi Widjajanto dan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan akan mendampingi presiden selama Jokowi bertugas di Solo.

“Jadi kami mendampingi untuk briefing substansi, surat surat yang ditandatangan, kalau presiden ingin berkomunikasi dengan orang orang tertentu, kami memfasilitasi,” kata Andi.

Bahkan kata dia, presiden bisa saja mengadakan rapat kabinet terbatas, untuk membahas hal-hal yang bersifat urgensi, seperti misalnya tofiknya membahas mengenai persiapan lebaran Idul Fitri, dan calon panglima TNI.

“Pada dasarnya beliau bisa di mana saja berkantor. kalau tidak ada sesuatu yang luar biasa kami berkomunikasi di rumah (pribadi),” tutur mantan pengamat militer itu. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.