Kamis, 2 Mei 24

Semua Kantor Lurah di Pontianak Siap Layani Lewat Online

Semua Kantor Lurah di Pontianak Siap Layani Lewat Online

Pontianak, Obsessionnews – Wali Kota Pontianak, H Sutarmidji SH MHum menargetkan hingga 1 Februari 2016 seluruh kantor kelurahan untuk mempersiapkan sistem maupun sumber daya manusianya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat berbasis online.

“Pelayanan secara online dimaksudakan untuk memberi kemudahkan dan kenyamanan pada masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu repot mengantri dan menunggu berlama-lama di kantor,” jelasnya usai peresmian kantor kelurahan Saigon, Selasa (8/12/2015).

“Masyarakat yang ingin membuat surat pengantar atau apapun itu, bisa dari rumah masing-masing dengan terkoneksi langsung dengan pelayanan kelurahan, sehingga memperpendek waktu tunggu dan cepat pelayanannya,” tandasnya.

Dikatakannya, beberapa kelurahan sudah mulai menerapkan sistem online. “Saya minta seluruh kelurahan 1 Februari sudah mulai pelayanan online dan untuk camat 15 Februari sudah harus terapkan. Yang jelas harus sudah dan kalau duit tidak ada, kasih tahu,” tegasnya.

Midji sapaan akrabnya, meminta semua pelayanan publik di Kota Pontianak untuk bisa memberikan kenyaman dan kemudahan bagi masyarakat. “Kemudahan dan kenyamanan pelayanan tersebut dibuktikan dengan kinerja pelayanan yang cepat, transparan, murah dan tidak bertele-tele,” tegasnya.

“Hadirnya perbaikan layanan masyarakat secara lebih cepat, murah dan nyaman yang diberikan seluruh kantor kelurahan di Kota Pontianak akan menekan praktek-praktek korupsi dan kita berharap layanan ini bermamfaat dalam rangka memberikan layanan birokrasi yang prima kepada masyarakat,” harapnya. (Saufi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.