Minggu, 5 Mei 24

Sempat Frustrasi, Barcelona Tundukkan Leverkusen 2-1

Sempat Frustrasi, Barcelona Tundukkan Leverkusen 2-1
* Pemain Barcelona Luiz Suarez.

Barcelona – Barcelona luar biasa! Sempat tertinggal 0-1, Barcelona mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 dalam laga di Grup E Liga Champions 2015-2016 di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Selasa (29/9/2015) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Pertandingan Barcelona melawan Bayern Leverkusen ini disiarkan langsung oleh RCTI.

Dalam laga ini Barcelona tak menurunkan Lionel Messi karena cedera. Bermain di kandangnya sendiri, juara bertahan ini terlebih dahulu ketinggalan 0-1 di babak pertama. Kyriakos Papadopoulos berhasil menyarangkan gol ke gawang Barcelona pada menit ke-22. Ketinggalan 0-1 Barcelona terus menggempur pertahanan Leverkusen. Namun upaya ini tak membuahkan hasil, dan hingga babak pertama berakhir skor masih 1-0 untuk keunggulan Leverkusen.

Di babak kedua Luiz Suarez dan kawan-kawan semakin gencar melancarkan serangan. Sementara itu Leverkusen lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik. Pertahanan klub asal Jerman yang kokoh tersebut membuat Barcelona frustrasi.

Perjuangan keras Barcelona akhirnya berbuah manis. Pada menit ke-80 Sergi Roberto mencetak gol. Dua menit kemudian giliran Suarez mencetak gol. Kedudukan menjadi 2-1 dan tak berubah hingga babak kedua berakhir.

Keberhasilan Barcelona menundukkan Leverkusen membuat anak asuh Luis Enrique itu kini mengoleksi 4 poin dari dua pertandingan di Grup E dan memuncaki klasemen sementara gurp ini. Sementara Leverkusen masih terpaku pada raihan 3 poin. Barcelona pun sementara memuncaki klasemen grup ini, diikuti Leverkusen dan BATE Borisov yang sama-sama punya 3 poin, dan AS Roma (1 poin). Sebelumnya Rabu (16/9) Barcelona ditahan imbang AS Roma 1-1. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.