Jumat, 30 Oktober 20

Selenggarakan MOFP, Kemenperin Jaring Desainer Muda Bidang Fesyen Muslim untuk Dibina

Selenggarakan MOFP, Kemenperin Jaring Desainer Muda Bidang Fesyen Muslim untuk Dibina
* Peragaan busana muslim. (Foto: Humas Kemenperin)

Jakarta, Obsessionnews.com – Desainer muda patut bersyukur karena mendapat perhatian dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Kementerian yang dipimpin Agus Gumiwang Kartasasmita ini turut aktif mengembangkan potensi desainer muda untuk meningkatkan daya saing industri fesyen di dalam negeri. Salah satu langkah strategis yang dilakukan adalah menggelar kompetisi Modest Fashion Project (MOFP) guna memberikan wadah dan panggung kreasi bagi para desainer muda bidang fesyen muslim di Indonesia.

Baca juga:

Jaring Desainer Muda Berbakat, Kemenperin Adakan Kompetisi IFCA 2020

Ria Miranda Desainer yang Pantang Menyerah

Tekan Penyebaran Covid-19, Kemenparekraf Ajak Desainer Produksi Masker Kain

Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati WIbawaningsih mengatakan, tahun ini MOFP 2020 akan diselenggarakan untuk yang ketiga kalinya sejak 2018.

“Kompetisi ini bertujuan untuk menjaring para wirausaha muda di bidang fesyen muslim yang memiliki basis sebagai desainer untuk kemudian dibina selama dua tahun,” tutur Gati WIbawaningsih di Jakarta seperti dikutip obsessionnews.com dari siaran pers kemarin, Selasa (22/9/2020).

Gati menjelaskan, selama dua tahun para peserta MOFP akan mendapat program pembinaan seperti pelatihan, pembangunan kapasitas, dan fasilitasi kegiatan pendukung lainnya agar mereka bisa menjadi pelaku usaha di bidang fesyen muslim yang produktif, kreatif, inovatif dan kompetitif.

“MOFP ini juga diharapkan dapat dijadikan batu loncatan bagi para desainer fesyen untuk menjadi seorang wirausaha baru di bidang fesyen muslim yang berkualitas dan berdaya saing,” ungkapnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.