Sabtu, 11 Juli 20

Ria Miranda Desainer yang Pantang Menyerah

Ria Miranda Desainer yang Pantang Menyerah
* Ria Miranda, Designer & Creative Director RiaMiranda. (Foto: Women’s Obsession)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Ria Miranda salah seorang desainer yang sedang naik daun. Salah satu sisi menarik dari perjalananan hidupnya adalah ia pernah ditolak oleh orangtuanya ketika akan mengambil sekolah fashion di Jakarta. Alasan orang tuanya adalah ketika itu bisnis fashion belum menjadi sesuatu yang menjanjikan.

Berawal dari adanya kesulitan menemukan busana muslim untuk perempuan muda seusianya, nurani Ria Miranda kemudian bergejolak tak bisa berdiam diri dan tertantang untuk mengeluti dunia fashion di lini ini.

Pada tahun 2005 dia mendapatkan kenyataan baju muslim identik dengan ibu-ibu. Kebetulan dia senang menonton fashion show di TV, lalu mencoba mix and match, mengores berbagai desain busana muslim, hingga timbul rasa penasaran mendalam.

Setelah lulus SMA di Padang, tanpa ragu Ria meminta izin orang tua untuk mengambil sekolah fashion di Jakarta. Namun, sayangnya ayah dan ibunya tidak mengizinkan dengan alasan saat itu bisnis fashion belum menjadi sesuatu yang menjanjikan.

Ria kemudian menempuh studi jurusan ekonomi di Universitas Andalas, Sumatera Barat.

“Setelah lulus ternyata saya masih penasaran, dan alhamdulillah restu pun mengalir dari orang tua. Saya merasa senang sekali. Kemudian saya bekerja di media, sekaligus menjadi asisten perancang busana,” ujar sang desainer & creative director Riamiranda ini mengawali percakapan dengan Women’s Obsession.

 

Halaman Selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6 7

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.