Senin, 29 April 24

Selamat! Lionel Messi Kembali Bawa Pulang Piala Ballon d’Or untuk Kedelapan Kalinya

Selamat! Lionel Messi Kembali Bawa Pulang Piala Ballon d’Or untuk Kedelapan Kalinya
* Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or 2023. (Foto: Instagram Resmi @ballondorofficial)

Obsessionnews.com – Acara malam penganugerahan Ballon d’Or 2023 baru saja selesai digelar pada Selasa (31/10/2023) dini hari WIB di Theatre du Chatelet, Paris. Dihadiri oleh banyak pesepak bola dunia, sosok Lionel Messi keluar sebagai pemenang, dan berhasil membawa pulang piala Ballon d’Or untuk kedelapan kali sepanjang perjalanan kariernya.

Kemenangannya tahun ini diterima usai mengalahkan dua bintang sepak bola, Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Diketahui, Messi meraih penghargaan setelah mendapatkan total 100 suara dari jurnalis dunia yang berpartisipasi di ajang penghargaan ini.

Baca juga: Bosnya Erling Haaland Lebih Jagokan Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2023

Naik ke atas panggung untuk menerima piala, pada sambutannya pemain Timnas Argentina itu mengatakan, bahwa kemenangannya adalah hasil dari kerja tim dan para pendukung yang terlibat, terutama dalam memenangkan Piala Dunia.

“Yang terpenting, saya harus mengucapkan selamat kepada semua orang yang dinominasikan untuk penghargaan ini. Saya harus berbagi penghargaan ini dengan rekan satu tim saya dan semua yang kami capai bersama tim nasional. Seluruh tim, staf pelatih, dan semua orang yang terlibat memainkan peran mereka dalam memenangkan Piala Dunia,” kata Messi.

Tak hanya itu, ia pun turut mengapresiasi para nominasi lain yang tak kalah hebat dari dirinya.

“Angkat topi untuk Erling (Haaland), Kylian (Mbappe) dan Kevin (De Bruyne) karena menjalani musim-musim yang fantastis. Banyak dari Anda yang masih muda dan telah mencapai banyak hal. Masih banyak waktu tersisa untuk menggantikan saya.” sambungnya.

Baca juga: Timnas Argentina Menang Tipis Lawan Paraguay di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara itu, pencapaian Messi tahun ini di Ballon d’Or 2023 membuat dirinya unggul dari pesaingnya Christiano Ronaldo. Seperti diketahui, Ronaldo sendiri sejauh ini baru memenangkan 5 piala di ajang ini, selama perjalanan karier sepak bolanya.

Selain Lionel Messi, piala Ballon d’Or pun turut diberikan untuk kategori pesepak bola perempuan, yaitu Aitana Bonmati, yang pada musim lalu memenangi Liga Champions dan Piala Dunia. (Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.