Senin, 29 April 24

Bosnya Erling Haaland Lebih Jagokan Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2023

Bosnya Erling Haaland Lebih Jagokan Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2023
* Lionel Messi dan Erling Haaland masuk nominasi Ballon d'Or 2023. (Foto: talksport)

Obsessionnews.com Erling Haaland adalah salah satu kandidat utama pemenang Ballon d’Or 2023, tetapi bosnya saja lebih menjagokan Lionel Messi ketimbang dirinya!

Striker Norwegia Erling Haaland mengemas 52 gol lintas kompetisi musim lalu sembari membantu Manchester City meraih treble Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan Piala FA. Tak ayal, pencapaiannya tersebut menjadikannya salah satu kandidat utama pemenang Ballon d’Or 2023.

Tetapi, Lionel Messi berhasil membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 Desember kemarin, yang artinya ia sudah ‘menamatkan’ sepakbola dengan memenangkan hampir semua trofi yang bisa ia menangkan. Megabintang 36 tahun tersebut juga gemilang untuk Inter Miami semenjak hijrah ke Amerika Serikat, mengantarkan mereka memenangi Piala Liga, sehingga ia dijagokan untuk menyabet Ballon d’Or kedelapannya.

Selaku pelatih timnas Norwegia, Stale Solbakken diperkirakan akan selalu menjagokan Haaland dalam perdebatan siapa yang lebih layak meraih Bola Emas tersebut, mengingat ia merupakan bosnya bomber Man City tersebut di level internasional. Tetapi ketika ditanya VG soal pilihannya, Solbakken menjawab: “Kalau kalian tanya saya siapa yang akan menang, saya akan menjawab Messi yang akan menang berkat pencapaiannya menang Piala Dunia. Itu masih berpengaruh.”

Haaland ternyata tak terlalu ambil pusing dalam perdebatan ini. Ia berbicara kepada France Football ketika ditanya apakah ia mampu mengalahkan Messi dalam persaingan Ballon d’Or 2023: “Ini pertanyaan menjebak. Sudah barang tentu saya salah satu [yang terbaik]. Apakah saya yang terbaik? Mungkin saja. Saya tahu saya masih bisa berkembang banyak. Saya masih muda. Tapi iya, saya percaya saya punya peluang [untuk memenangkannya] tahun ini.” (Has)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.