Kamis, 2 Mei 24

Sekretaris Disperpusip Situbondo Diperiksa karena Ditengarai Terlibat Politik Praktis

Sekretaris Disperpusip Situbondo Diperiksa karena Ditengarai Terlibat Politik Praktis
* Sekretaris Disperpusip Situbondo, Jawa Timur, Imam Hidayat didampingi kuasa hukumnya memberikan keterangan kepada wartawan. Jumat (1/3/2024) (ANTARA/Novi Husdinariyanto)

Obsessionnews.com – Tim Penilai Kinerja Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, memeriksa Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) setempat Imam Hidayat karena ditengarai terlibat politik praktis melalui media sosial.

 

Baca juga: Presiden PKS Sebut Pilpres 2024 Mirip dengan Pilkada DKI Jakarta 2017     

 

 

Ketua Tim Penilai Kinerja ASN Pemkab Situbondo Wawan Setiawan mengatakan, pemeriksaan terhadap Sekretaris Disperpusip, yang sebelumnya telah dibebastugaskan, merupakan proses perintah undang-undang kepegawaian.

“Pemeriksaan ini dilakukan karena adanya dugaan pelanggaran disiplin. Meski yang bersangkutan nonjob, tetapi semua haknya masih diberikan, mulai tunjangan hingga lainnya,” kata Wawan kepada wartawan di Situbondo, Jumat (1/3/2024).

Imam ditengarai melakukan pelanggaran disiplin berat karena diduga berkampanye dalam pencalonan Pilkada 2024 ketika memberikan bantuan pembangunan kepada salah satu masjid di Desa Kayuputih, Kecamatan Panji, beberapa waktu lalu.

Wawan menegaskan, bahwa pemeriksaan ini dilakukan sesuai peraturan perundang-undangan dan tidak ada tendensi apa pun.

“Selain melaksanakan aturan, juga karena masalah ini sudah menjadi konsumsi masyarakat luas,” tutur Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo itu.

Sementara itu, kuasa hukum Imam Hidayat, Aman Al Muhtar, mengemukakan bahwa kliennya mendapatkan pertanyaan dari tim penilai ASN mengenai kedatangannya ke salah satu pembangunan masjid di Desa Kayuputih dan memberikan bantuan.

“Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Pak Imam Hidayat itu merupakan kegiatan yang kerap dilakukan. Oleh karena itu, tidak ada kaitannya dengan calon bupati maupun calon wakil bupati,” katanya. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.