Jumat, 3 Februari 23

Sari Roti Anjlok 20 Poin Itu Tipis, Anggapan Masyarakat Terlalu Sensitif

Sari Roti Anjlok 20 Poin Itu Tipis, Anggapan Masyarakat Terlalu Sensitif
* Sari roti dibagi gratis dalam Aksi Bela Islam 3 di Jakarta, Jumat (2/12/2016).(

Jakarta, Obsessionnews.com – Seiring dengan pemberitaan mengenai anggapan dukungan Sari Roti terhadap Aksi Bela Islam super damai 2 Desember 2016 kemarin, saham PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) menurut data Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu (7/12/2016) hingga pukul 11.01 mengalami penurunan sekitar 20 poin atau 1.32 persen ke Rp.1500.

Menurut pengamat perbankan David Sutyanto kepada Obsessionnews.com, anjloknya saham sari roti hari ini dinilai wajar, sebab di sisi lain Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sedang berada di jalur merah.

“Jadi gini, pergerakan sari roti hari ini itu high 1525 dan low 1500. Itu pergerakannya tipis banget, ga ada berita pun saham turun 1-2 persen sehari itu wajar. Apalagi sekarang IHSG sekarang lagi merah,” ungkapnya, Rabu ( 7/12).

Ia menuturkan, kondisi masyarakat saat ini sedang sensitif sehingga memandang sesuatu secara berlebihan padahal sari roti merupakan pesanan untuk dibagikan secara gratis kepada peserta aksi bela islam tersebut.

“Saya menilai saat ini masyarakat sedang sensitif, pasti roti itu sudah dipesan tiga hari sebelumnya. Dan roti itu kan merupakan pesanan orang lain untuk dibagikan kepada para peserta aksi,” tuturnya.

Sebelumnya, produsen Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk membantah terlibat politik karena membagi roti secara gratis di Monas, Jakarta Pusat. Bagi bagi gratis sari roti tersebut merupakan aksi dari konsumen.

Pihaknya membantah dengan membuat pernyataan rilis dalam websitenya:

PENGUMUMAN

Jakarta – Sehubungan dengan beredarnya informasi mengenai adanya pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle) pada Aksi Super Damai 212, dengan ini kami sampaikan bahwa:

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. selaku produsen produk Sari Roti memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas terlaksananya Aksi Super Damai 212 yang berjalan dengan lancar dan tertib pada tanggal 2 Desember 2016.

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. senantiasa berkomitmen menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika dengan senantiasa berusaha untuk menjadi perusahaan kebanggaan Indonesia.

Dengan tidak mengurangi apresiasi kami atas Aksi Super Damai kemarin, dengan ini kami sampaikan bahwa PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. tidak terlibat dalam semua kegiatan politik. Kemunculan informasi mengenai pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle), merupakan kejadian yang berada diluar kebijakan dan tanpa seijin PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, dengan ini PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. menyampaikan bahwa:

Produk Sari Roti tersebut adalah produk yang dibeli oleh salah seorang Konsumen melalui salah satu Agen yang berlokasi di Jakarta.

Pihak Pembeli meminta agar produk tersebut dapat diantarkan ke area pintu masuk Monas dan dipasangkan tulisan “gratis” tanpa pengetahuan dan perijinan dari pihak PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Demikian informasi ini kami sampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman diberbagai pihak. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. berkomitmen untuk selalu menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, serta tidak terlibat dalam semua aktivitas kegiatan politik. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.