Jumat, 26 April 24

Sambangi Banyuwangi, Kementerian ATR/BPN bersama Anggota Komisi II DPR RI Sosialisasikan Program Strategis Nasional

Sambangi Banyuwangi, Kementerian ATR/BPN bersama Anggota Komisi II DPR RI Sosialisasikan Program Strategis Nasional
* Kementerian ATR/BPN bersama Anggota Komisi II DPR RI Sosialisasikan Program Strategis Nasional di Banyuwangi. (Foto: Humas Kementerian ATR/BPN)

Banyuwangi, Obsessionnews.com – Sebagai salah satu Program Strategis Nasional, Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) telah dikenal oleh masyarakat. Namun, tetap diperlukan upaya sistematis untuk lebih membumikan program ini agar tidak hanya dikenal, tetapi juga dapat dipahami oleh masyarakat. Oleh karena itu, pada Minggu (31/10/2021), Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bersama Anggota Komisi II DPR RI menyelenggarakan sosialisasi program ini di Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, Anggota Komisi II DPR RI, Zulfikar Arse Sadikin mengungkapkan bahwa PTSL mempunyai banyak manfaat bagi masyarakat. Oleh sebab itu, pihaknya sebagai mitra kerja Kementerian ATR/BPN sangat memberikan dukungan penuh. “Karena program ini bagus, saya dukung,” ujarnya dikutip Obsessionnews pada Selasa (2/11).

Kepada masyarakat yang hadir, ia meminta agar informasi mengenai PTSL dan juga program strategis lainnya yang disampaikan hari ini dapat diteruskan kepada sanak saudara dan tetangga. “Pemerintah sudah menyediakan program yang baik ini, ayo disengkuyung (didukung-red) bersama,” ujar Zulfikar Arse Sadikin.

Sebagai informasi, target PTSL di Kabupaten Banyuwangi pada tahun 2021 ini sebesar 64.350 bidang dan telah tuntas dan siap diserahkan kepada masyarakat. Target ini merupakan bagian dari target Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Jawa Timur, yang mempunyai target PTSL terbesar di Indonesia.

Ribut Hari Cahyono, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur, saat membuka acara mewakili Kepala Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur, mengatakan bahwa Banyuwangi sejak lama memiliki volume pekerjaan dan permasalahan yang tinggi sekali. Oleh sebab itu, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Banyuwangi, Budiono beserta jajaran, siap untuk membantu masyarakat mencari solusi permasalahan tersebut. “Pintu kepala kantor tidak pernah tertutup,” ungkapnya.

Senada dengan Budiono, Kepala Bagian Pemberitaan Antar Lembaga, Indra Gunawan, mengatakan bahwa masyarakat dapat memanfaatkan teknologi informasi untuk menyampaikan permasalahan pertanahan. Kementerian ATR/BPN memiliki berbagai saluran penyampaian pengaduan dan pelayanan informasi, seperti #TanyaATRBPN melalui media sosial, surat elektronik melalui [email protected], maupun melalui website PPID Kementerian ATR/BPN. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.