Senin, 23 September 19

Sail to Natuna Yatch Really Dongkrak Kunjungan Wisman

Sail to Natuna Yatch Really Dongkrak Kunjungan Wisman

Natuna, Obsessionnews.com – Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), memiliki potensi wisata bahari yang menarik perhatian wisatawan. Tiap tahun digelar Sail to Natuna Yatch Really. Pemerintah Kabupaten Natuna kembali akan menyelenggarakan event itu pada 10-15 Juni 2019.

 

Baca juga:

Peserta Mancanegara Semarakkan Sail to Natuna Yacht Rally 2019

Kemenpar Targetkan 2.120 Juta Wisman Singapura di 2019

Menteri Pariwisata Undang Wisman Mediterania Timur Kunjungi Indonesia

Dukung Target 20 Juta Wisman, Kemenpar Promosikan Hot Deals Kepri 2019

 

Setidaknya akan ada 32 yacth peserta mancanegara yang ambil bagian pada Sail To Natuna tahun ini. Agar acara lebih meriah, nantinya akan ada Lomba Kupas dan Kukur Kelapa, Lomba Tepuk Bantal, Tari Balon dan City Tour untuk membawa peserta berkeliling menikmati pariwisata dan kuliner di Natuna.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizki Handayani mengatakan, Sail to Natuna Yatch Really 2019 masuk dalam rangkaian Festival Bahari Kepri. Untuk Festival Bahari sendiri meliputi beragam kegiatan. Mulai dari Nongsa Reggata Batam, Sail to Lingga, Sail to Natuna, Sail to Anambas pada Juli, dan puncaknya akan berlangsung pada September nanti.

“Festival Bahari Kepri merangkum serangkaian acara. Mulai dari kegiatan bahari, seni budaya, permainan tradisional, hingga kuliner. Event ini sejalan dengan program Sail Nasional untuk memperkenalkan potensi wisata bahari Kepri ke yachters dan boaters luar negeri,” tutur Rizki seperti dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kemenpar.

 

Baca juga:

Tiga Event Unggulan Sulut Tingkatkan Kunjungan Wisman

GPBG 2019 Dukung Target Kunjungan 20 Juta Wisman

Super Design Show Dapat Tingkatkan Wisman ke Jakarta

 

Sementara itu Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati menegaskan, event ini sudah menjadi kegiatan bergengsi skala internasional sejak beberapa tahun terakhir. Ia berharap tahun ini kegiatan tersebut bisa mendongkrak angka kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) melebihi tahun 2018.

“Kami sangat optimis target 4 juta wisman untuk Kepri bakal tercapai dengan mudah. Event ini bisa mengandalkan wisatawan cross border karena Kepri berada di wilayah perbatasan antara Singapura dan Malaysia,” terangnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, Kepri menjadi salah satu daerah penggiat cross border tourism yang cukup diandalkan. Kepri mulai menjadi primadona karena banyak atraksi yang ditawarkan. Bukan hanya jenis sport tourism, tapi ada juga wisata belanja, kuliner, budaya, bahkan sejarah.

“Tahun ini Kepri menyiapkan 46 event pariwisata unggulan. Antara lain Festival Bahari Kepulauan Riau yang masuk top 100 event Wonderfull Indonesia. Hampir semua event ada di Kepri, dan semua sukses mendatangkan wisatawan,” tandasnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.