Rabu, 17 Juli 19

Tiga Event Unggulan Sulut Tingkatkan Kunjungan Wisman

Tiga Event Unggulan Sulut Tingkatkan Kunjungan Wisman
* Calendar of Event (CoE) Provinsi Sulawesi Utara 2019 resmi diluncurkan di Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta, Senin (22/4/2019) malam. (Foto: FB Kemenpar)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menargetkan Indonesia dikunjungi 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) pada 2019. Untuk mencapai target tersebut Kemenpar bekerja sama dengan sejumlah pemerintah daerah menggalakkan promosi objek-objek wisata dan aneka ragam event kesenian, kebudayaan, dan lain sebagainya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya. (Foto: FB Kemenpar)

Salah satu di antaranya adalah mempromosikan event di Sulawesi Utara (Sulut). Calendar of Event (CoE) Provinsi Sulawesi Utara 2019 resmi diluncurkan di Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta, Senin (22/4/2019) malam. Peluncuran ini dipimpin langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Sulut, para bupati dan wali kota di Sulut, serta seluruh kepala dinas pariwisata di provinsi tersebut.

Diluncurkannya CoE Provinsi Sulawesi Utara 2019 ini bertujuan untuk mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisman dan pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) melalui atraksi event pariwisata. Tiga event unggulan Sulut yang masuk dalam CoE Wonderful Event 2019, yaitu Festival Pesona Bunaken, Tomohon International Flower Festival, dan Festival Pesona Selat Lembeh. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.