Minggu, 25 Agustus 19

Peserta Mancanegara Semarakkan Sail to Natuna Yacht Rally 2019

Peserta Mancanegara Semarakkan Sail to Natuna Yacht Rally 2019
* Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), akan menyelenggarakan Sail to Natuna Yatch Rally pada 10-15 Juni 2019. (Foto: Kemenpar)

Natuna, Obsessionnews.com – Sebanyak 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) diharapkan mengunjungi Indonesia pada 2019.  Untuk mencapai target tersebut pemerintah gencar mempromosikan berbagai objek wisata, event kesenian, kebudayaan, dan lain sebagainya.

 

Baca juga:

Kemenpar Targetkan 2.120 Juta Wisman Singapura di 2019

Menteri Pariwisata Undang Wisman Mediterania Timur Kunjungi Indonesia

Dukung Target 20 Juta Wisman, Kemenpar Promosikan Hot Deals Kepri 2019

 

Salah satu event yang dipromosikan tersebut adalah Sail to Natuna Yatch Rally.  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), kembali mengagendakan Sail to Natuna Yatch Rally pada 10-15 Juni 2019. Event tahunan ini didukung Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Kepala Disbudpar Natuna Hardiansyah mengungkapkan, setidaknya akan ada 32 yacth peserta mancanegara yang ambil bagian pada Sail To Natuna tahun ini. Untuk menyemarakkan acara itu pihaknya pun menyiapkan beberapa rangakaian kegiatan dan aneka lomba pendukung.

“Agar acara lebih meriah, nantinya akan ada Lomba Kupas dan Kukur Kelapa, Lomba Tepuk Bantal, Tari Balon dan City Tour untuk membawa peserta berkeliling menikmati pariwisata dan kuliner di Natuna,” tutur Hardiansyah seperti dikutip dari keterangan tertulis Kemenpar.

 

Baca juga:

Tiga Event Unggulan Sulut Tingkatkan Kunjungan Wisman

GPBG 2019 Dukung Target Kunjungan 20 Juta Wisman

Super Design Show Dapat Tingkatkan Wisman ke Jakarta

 

Sementara itu Kepala Dispar Kepri Boeralimar mengatakan, wilayah Kepri memiliki potensi wisata bahari yang cukup indah dan potensial untuk diangkat ke dunia internasional. Potensi tersebut menyebar hampir di seluruh kabupaten/kota, salah satunya di Natuna.

“Sail to Natuna Yatch Really 2019 menjadi salah satu upaya kami untuk mempromosikan potensi pariwisata bahari di Provinsi Kepulauan Riau. Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat lebih mengangkat keindahan laut yang ada di sini, sehingga berdampak pada tingkat kunjungan wisatawan,” cetus Boeralimar. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.