Rabu, 25 Mei 22

Said Aqil dan Anwar Ibrahim Miliki Kesamaan Persepsi tentang Islam

Said Aqil dan Anwar Ibrahim Miliki Kesamaan Persepsi tentang Islam
* Said Aqqil dan Anwar Ibrahim di kantor PBNU. (Foto: PBNU)

Jakarta, Obsessionnews.com – Politisi asal Malaysia Anwar Ibrahim datang ke Jakarta atas undangan dari Presiden ketiga RI  Bacharudin Jusuf Habibie, Minggu (20/5/2018).

Pria yang kini berusia 70 tahun ini baru saja menghirup udara bebas pada 16 Mei 2018, setelah mendapat pengampunan atas kasus sodomi yang mengirimnya ke penjara selama tiga tahun terakhir.

Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia tersebut juga bertemu dengan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di Gedung PBNU, Jakarta.

“Kita kedatangan tamu terhormat Bapak Datuk Anwar Ibrahim, yang semua tahu beliau adalah mujahid, pejuang, mempunyai prinsip, tidak mudah digoyang, apa pun situasinya,” kata Said Aqil dilansir laman NU.

Aqil mengaku memiliki kesamaan persepsi tentang Islam ke depan, yaitu membiarkan Islam yang damai, Islam yang anti-kekerasan dan anti-terorisme.

Kesamaan Islam damai yang juga dianut oleh negara-negara di Asia Tenggara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Yakni islam yang Ahlussunah wal Jamaah yang tidak mudah mengkafirkan  sesama orang Islam.

“Orang yang masih mengerjakan shalat seperti kita, melaksanakan haji seperti kita, tidak boleh dikafirkan,” katanya.

Berita tentang Anwar Ibrahim menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia, Senin (21/5/2018) pukul 15.01 WIB, berita tersebut dicari lebih dari 5.000 kali. (Popi)

 

Baca juga: 

Tokoh Oposisi Anwar Ibrahim Bebas dari Penjara

Anwar Ibrahim Minta Pendukung Pilih Mahathir

Penguasa Malaysia Semena-mena Tahan Anwar Ibrahim

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.