Senin, 4 Juli 22

Rizal Ramli Berani Lawan Setan-setan Ekonomi dan Politik

Rizal Ramli Berani Lawan Setan-setan Ekonomi dan Politik
* Rizal Ramli. Foto: Edwin/Obsessionnews

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman era Jokowi dengan masa jabatan 12 Agustus 2015 – 27 Juli 2016, Rizal Ramli terkenal dengan sikap ketokohan yang kritis menyingkapi persoalan bangsa.

Salah satunya, bagaimana ia mengkritisi sikap Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yang dinilainya  kurang memiliki inovasi dalam pembayaran utang negara yang sudah menembus Rp4.000 triliun.

“Saya minta Menkeu jangan sembarangan, jangan ngomong prudent, kalau primer balance positif bukan gali lobang dan bikin lobang lebih dalam,” kata Rizal Ramli yang juga Mantan Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur, saat rapat dengar pendapat di Komisi XI DPR RI, Senayan, Senin (26/3/2018) kemarin.

Menurut pakar hukum tata negara Universitas Indonesia (UI) Dr Margarito Kamis, Rizal Ramli (RR) merupakan orang yang mengerti  persoalan ekonomi dan persoalan politik. Ini tentunya akan menjadikan masyarakat kea rah kehidupan yang lebih baik.

“Dia punya nyali, jelas keberpihakannya terhadap rakyat kecil,” ungkap Margarito di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Margarito mengungkapkan, selain layak dijadikan pemimpin, RR juga berani melawan bagi siapa saja yang berbenturan terhadap peraturan atau undang-undang di bumi pertiwi ini.

“RR berani melawan setan-setan, setan ekonomi dan setan politik di negeri ini,” tandas vokalis UI ini.

Ia menambahkan, RR tidak hanya berani menantang pejabat Indonesia jika melakukan kesalahan, RR juga dengan gagah berani menantang dan memberi teguran kepada pejabat dari luar negeri yang merugikan Indonesia.

Karena itu, Margarito yakin, jika RR dipasangankan dengan Prabowo Subianto pada pemilihan presiden (Pilpres) 2009 mendatang, akan membuat bangsa Indonesia sejahtera.  

“Apalagi luar negeri kan? Terbukti dia bentak-bentak orang IMF (Dana Moneter Internasional) itu kan?Jadi, bangsa ini akan sehat, kalau RR jadi wapres,” tandas putra Ternate yang skripsinya dibimbing Prof Baharudin Lopa (Alm) dan doktornya dibimbing Adnan Buyung Nasution (Alm) ini. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.