Kamis, 16 Mei 24

River Plate-Sanfrecce Hiroshima, Incar Final Piala Dunia Antar Klub

River Plate-Sanfrecce Hiroshima, Incar Final Piala Dunia Antar Klub
* River Plate berlatih (as)

Yokohama, Obsessionnews- River Plate, juara Copa Libertadores asal Argentina akan bertemu Sanfrecce Hiroshima dalam semifinal Copa Libertadores di Yokohama, besok malam WIB dalam turnamen Piala Dunia Antar Klub.

Keduanya akan menunggu pemenang antara Barcelona melawan wakil Asia lainnya, Guangzhou Evergrande melawan Barcelona untuk menentukan siapa yang akan bertemu di final pada Minggu (20/12/2015).

River boleh saja diunggulkan, tapi juara Liga Jepang, Sanfrecce pasti didukung oleh fans tuan rumah, karena sebelumnya telah menang di dua babak sebelumnya tanpa kebobolan.

Pelatih River, Marcelo Gallardo tidak akan meremehkan tuan rumah, yang digambarkannya sebagai tim yang mengandalkan kerjasama antar pemain.

Presiden River, Rodolfo d’Onofrio mengatakan pada Radio Mitre bahwa kejuaraan ini penting, karena 19 tahun berlalu sejak penampilan terakhir klubnya, dan 29 tahun sejak terakhir mereka meraih juara.

Los Millionaros terbebani untuk juara, seberapa berat lawan yang akan dihadapi, jelas dia.

Wakil Jepang pun tak mau kalah. Mereka ingin jadi pembunuh raksasa. Sebelumnya mereka mengalahkan Auckland 2-0 dan Mazembe 3-0. Jurnalis Jepang menilai kekuatan Sanfrecce adalah pertahanan yang kokoh.

Hajime Moriyasu, pelatih Sanfrecce mengatakan, timnya yang hanya diperkuat dua pemain asing, Douglas asal Brasil dan gelandang Kroasia, Michael Mikic mengatakan timnya mengandalkan kerjasama, main sabar, dan selalu bereaksi saat keadaan sulit.

Tahan banting dan mampu bermain banyak pertandingan dalam waktu singkat, adalah kekuatan yang harus dipertahankan untuk meraih gelar juara, tandas Moriyasu. (AS/baron)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.