Minggu, 5 Mei 24

Risma Pernah Tolak Permintaan Jokowi untuk Jadi Menteri

Risma Pernah Tolak Permintaan Jokowi untuk Jadi Menteri

Jakarta, Obsessionnews – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku pernah diminta Presiden Jokowi untuk menjadi menteri di Kabinet Kerja. Permintaan itu disampaikan Jokowi saat masa kampanye pilpres 2014.

Namun, setelah Jokowi terpilih Risma menghadap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Risma menyampaikan ketidaksediannya. Alasan dia karena masih ingin fokus menjalankan tugas sebagai Wali Kota di Surabaya.

“Saya pingin tetap jadi Wali Kota saja. Saya gitukan. Ibu boleh ditanya nanti,” kata Risma saat ditanya kesediaannya menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (9/5/2016).

Risma mengatakan untuk menduduki jabatan tertentu dia selalu menyerahkan kepada takdir Allah. Kalaupun memang dikehendaki menjadi Gubernur DKI itulah sudah menjadi takdir, namun bukan karena ambisi.

“Saya terus terang gak pernah dari dulu saya Wali Kota. Yang ke dua ke teman-teman mungkin tidak pernah percaya saya gak pernah bayangkan dan saya tidak pernah siap-siap untuk jadi Wali Kota ke dua. Itu nanti Gusti Allah yang ngatur,” ujar dia.

Saat ini Risma sudah mengambil keputusan bulat untuk tidak maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Dia sudah berjanji untuk menyelesaikan masa tugas dulu sebelum nanti berpikir ke sana.

“Saya gak pernah berpikir untuk itu, karena terus terang Surabaya itu penduduknya seperempatnya DKI, luas wilayahnya itu separuhnya DKI. Jadi saya kalau dibandingkan DKI saya itu kayak tiga Wali Kota. Kan lebih berat dibandingkan saya. Saya Wali Kota cuman satu,” jelasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.