Rabu, 27 Oktober 21

Risma Kembali Diusung DPP PDI-P

Risma Kembali  Diusung DPP PDI-P
* Walikota Surabaya Tri Rismaharini

Surabaya, Obsessionnews – Berbagai prestasi yang diukir Tri Rismaharini atau akrab dipanggil Risma, membuat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) kembali mengusung dia sebagai calon Walikota Surabaya pada Pilkada serentak Desember 2015 mendatang. (Baca: Risma dan Wisnu Berebut Rekomendasi DPP PDIP)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, Risma termasuk salah seorang di antara lima kepala daerah petahana di Jawa Timur (Jatim) yang sesuai keinginan partai dan dinilai mampu melaksanakan tugas kerakyatannya.

Selain Risma, yang juga disebut-sebut bakal diusung kembali oleh PDI-P adalah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Bupati Kediri Haryanti Soetrisno, dan Walikota Blitar Samanhudi Anwar.

Yang istimewa, kelima kepala daerah petahana itu bahkan diberi kesempatan tidak mengikuti tes uji kelayakan dan kepatutan bersama bakal calon kepala daerah lainnya di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Jatim, melainkan langsung di hadapan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Jakarta.

“Saya diberi tugas oleh ketua umum menghubungi Bu Risma dan Pak Anas untuk tidak perlu datang ke DPD PDI-P sekarang, karena nanti langsung ke kantor DPP PDI-P di Jakarta. Waktu pelaksanaannya belum dipastikan, tapi yang jelas sesegera mungkin,” kata Hasto kepada pers di sela-sela tes uji kelayakan calon kepala daerah di kantor DPD PDI-P Jatim di Surabaya, Sabtu (9/5/2015). (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.