Jumat, 26 April 24

Risma akan Bantu Pulangkan Jenazah ke Kampung Korban AirAsia

Risma akan Bantu Pulangkan Jenazah ke Kampung Korban AirAsia

Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengadakan dialog dengan keluarga korban AirAsia di Posko Ante Mortem, Mapolda Jatim, Surabaya. Risma siap mengakamodir permintaan pemulangan jenazah oleh pihak keluarga.

“Kalau kondisi terburuk, apa yang ingin dikehendaki. Akan memfasilitasi pemulangan jenazah korban AirAsia,” ujar Risma, Kamis (1/1/2015).

Risma mengaku sudah menyiapkan mobil ambulance yang akan membawa jenazah korban hingga ke kampung halaman masing-masing. Tercatat ada 81 warga Surabaya yang ikut dalam penerbangan AirAsia.

“Ini adalah bencana kemanusiaan, kami akan antar sampai ke daerah bapak ibu sekalian,” katanya.

Dialog Risma dengan keluarga dimulai pukul 10.35 WIB,  tanpa diperbolehkan diliput oleh media massa. Sekitar puluhan keluarga hadir dalam pertemuan itu. Hadir pula Kapten Ahmad Sadikin dari AirAsia dan Tim Dokter dari Rumah Sakit Bhayangkara.

Risma minta keluarga membuat catatan tertulis mengenai hal-hal apa saja yang menjadi keinginan keluarga termasuk memfasilitasi keluarga untuk melihat janazah di tempat penangan sementara.

“Supaya membut catatan, saya akan koordinasikan dengan kodekteran bisa melihat jenazah atau tidak, saya tidak tahu,” papar dia. (Has)

Related posts