Jumat, 26 April 24

Ridwan Hisjam Beri Bantuan Tempat Sampah untuk Masyarakat Kota Malang

Ridwan Hisjam Beri Bantuan Tempat Sampah untuk Masyarakat Kota Malang
* Serap aspirasi Ridwan Hisjam dengan pemberan tempat sampah kepada warga. (Foto: Dok Pribadi)

Malang, Obsessionnews.com – Anggota Komisi VII DPR Ridwan Hisjam memberikan bantuan ratusan tempat sampah kepada warga masyarakar Kota Malang, Jawa Timur. Bantuan diberikan di Rumah Aspirasi Ridwan Hisjam Center atau RH Center, pada Kamis (7/1/2021).

Saat ditemui di RH Center, Ridwan mengatakan, bantuan ini diberikan dalam rangka serap aspirasi masyarakat. Ia melihat masyarakat banyak membutuhkan tempat sampah untuk menciptakan lingkungan yang bersih khususnya di lingkup perkotaan.

“Bantuan ini kita berikan kepada masyarakat sekaligus untuk mendukung pemerintah dalam menciptakan lingkungan tata kota Malang yang bersih, indah dan nyaman untuk semua masyarakat,” ujar Ridwan.


Terlebih kata Ridwan, adanya pandemi corona ini, masyarakat dituntut untuk menerapkan pola hidup bersih. Membuang tempat sampah pada tempatnya adalah salah satu cara untuk bisa hidup bersih. Ia ingin mengkampanyekan itu kepada masyarakat.

“Di tengah pandemi kita harus bisa membiasakan hidup bersih, setidaknya tidak membuang sampah sembarangan, dan terus menerapkan protokol kesehatan, kebiasaan ini harus terus kita disiplinkan, minimal kita bisa menjaga lingkungan keluarga kita dari kemungkinan adanya penyakit, jelasnya.

Penyerahan bantuan tempat sampah ramah lingkungan secara simbolis juga dihadiri Achmad Fajar selaku ketua RH Center dan Suryadi Sekretaris RH Center.

Fajar mengatakan, sampah yang seharusnya jadi masalah, dengan adanya pengetahuan maka sampah akan menjadi berkah, dan iapun sudah membuktikan beberapa tahun yang lalu ketika ikut serta mendorong masyakat membuat bank sampah yang berada di Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Ketua KNPI tersebut percaya masyarakat punya keahlian untuk mengelola sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat. “Saya yakin ke depan masyarakat Indonesia khususnya Malang Raya bisa menciptakan karya seni yang bernilai dari sampah-sampah yang dibuang ini, sehingga lebih manfaat,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.