Sabtu, 27 April 24

Ribuan Anak Yatim Hadiri Ultah ke-25 Adira

Ribuan Anak Yatim Hadiri Ultah ke-25 Adira

Bandung, Obsessionnews – Ribuan anak yatim menghadiri acara ulang tahun Adira Finance ke-25 tahun. Bertempat di kantor Adira Finance Bandung 1 Jalan Soekarno Hata 380, Jumat (13/11), sejumlah anak yatim melakukan doa bersama jajaran karyawan Adira Finance, meski sesekali tersendat doa tersebut dipanjatkan salah seorang anak yatim.

Menurut Kepala Wilayah Adira Finance Jabar Insan Anshari usia 25 tahun bukan waktu yang singkat untuk dapat berkembang menjadi yang terbaik. “Kami akan terus melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Menurut Insan Adira Finance, kini memiliki 3,5 juta nasabah dengan jumlah karyawan sebanyak 23 ribu tersebar di 600 jaringan di Indonesia. Pada ulang tahunnya ke 25 tahun tersebut menurut Insan, pihaknya sengaja pengumpulkan anak yatim secara serentak di seluruh Indonesia sebagai ucapan rasa syukur termasuk santunan kepada mereka untuk biaya sekolah melalui program senyum sahabat Adira.

yatim aldira-2

“Program ini mengumpulkan foto senyum yang diunggah seluruh masyarakat Indonesia dengan memberikan hastag senyumsahabatadira, sehingga setiap foto dihargai Rp. 2500 dan sampai saat ini sudah terkumpul sebanyak 36 ribu foto melampaui target sebanyak 25 ribu foto,” paparnya.

Seluruh hasil foto ini akan dibagikan kepada  9 area Adira Finance untuk kemudian disalurkan bagi anak yatim. Insan juga mengatakan terkait dengan teknis pelaksanaan perkreditan yang dilakukannya, sehingga tidak mengundang gejolak sosial di masyarakat, analisi kredit merupakan starting yang dilakukan kepada nasabah, sehingga selektif dan tidak merasa dibohongi.

“Kita melakukan prosedur dengan melakukan beberapa tahap, seperti pemberitahuan lewat telepon, surat, sehingga para koleksion kita akan coba lebih baik, kalaupun harus terjadi eksekusi dilakukan  sehalus mungkin.

“Saya minta media juga melakukan edukasi tentang hal ini. Leasing merupakan sosok yang dibenci tapi dirindukan, saat butuh kita rindu, namun saat membayar kita benci,” ujar Insan.

yatim aldira-3

Ia mengaku, banyak costumer yang sampai beberapa kali melakukan pinjaman berupa sepeda motor, mobil dan yang lainnya. “Kami juga masih menggelar  ekstra bonus dengan berbagai hadiah yang bisa didapat,” tandasnya.

Strategi menjelang 2016 diantaranya sisi market masih ada diantaranya, kemudian  perbaikan pelayanan, jaringan lebih cepat. Pada semester kedua 2016 target akan naik 10-15 persen. Ia menjelaskan, agen pemasaran akan menjadi sasaran, termasuk komunitas, karena sampai saat ini  65 persen penjualan motor masih peminjam yang sama.

Di kantor Bandung 1 saat ini ada 7500 nasabah dan ditargetkan mencapai 10 ribu nasabah. “Dengan melakukan pelayanan sebaik mungkin, pengambilan BPKB secepet mungkin, dilakukan seekselen mungkin, slogan kita siap memberikan solusi untuk sahabat setia, kami yaki kita akan terus maju,” ujarnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.