Jumat, 19 Agustus 22

Putus Mata Rantai Penularan Covid-19, Sahabat Lestari Bagikan Masker

Putus Mata Rantai Penularan Covid-19,  Sahabat Lestari Bagikan Masker
* Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di masyarakat, anggota Fraksi Nasdem DPR RI Lestari Moerdijat melalui komunitas Sahabat Lestari membagikan masker kepada masyarakat. (Foto: Partai NasDem)

Demak, Obsessionnews.com – Politisi Partai NasDem Lestari Moerdijat ikut memerangi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah (Jateng) II ini melalui Sahabat Lestari membagikan masker kepada masyarakat di Kabupaten Jepara, Kudus, dan Demak, Jateng, beberapa waktu lalu.

 

Baca juga:

Eva Stevany Rataba Beri Bantuan kepada Kelompok Tani Ba’lele

NasDem Kepri Berbagi Sembako untuk Masyarakat yang Terdampak Covid-19

Nasdem Desak Jokowi Stop Pelatihan Online Kartu Prakerja

 

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Partai NasDem, Minggu (31/5/2020),
Koordinator pelaksana Sahabat Lestari, Khoirul Anwar, mengatakan, komunitas Sahabat Lestari menyasar tempat keramaian seperti pasar tradisional karena bisa menjadi sumber penularan Covid-19.

“Kita tahu akhir-akhir ini ditemukan beberapa kluster penularan Covid-19 yang teridentifikasi bersumber dari pasar-pasar tradisional,” tutur Khoirul di Pasar Bintori, Kabupaten Demak.

Ia menjelaskan, pembagian masker itu merupakan langkah pencegahan untuk memutus mata rantai penularan di masyarakat.

“Untuk itu kami memberikan 500 masker sebagai alat pelindung diri kepada orang-orang yang berkegiatan di pasar, baik pedagang, pengunjung maupun petugas kebersihan pasar,” katanya.

Saat pembagian masker berlangsung, tim Sahabat Lestari juga mengimbau pedagang dan pembeli di pasar agar bisa menjalani pola hidup bersih dan sehat.

“Kami imbau pedagang dan pembeli jaga kesehatan. Jaga kebersihan dan terapkan pola hidup sehat, karena sebaran virus ini sangat masif,” ujar Khoirul. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.