Jumat, 26 April 24

Pukul Pembantunya, Ivan Haz Bangga Jadi Anak Mantan Wapres

Pukul Pembantunya, Ivan Haz Bangga Jadi Anak Mantan Wapres
* Ivan Haz.

Jakarta, Obsessionnews – Kasus pemukulan yang dilakukan Anggota DPR RI Ivan Haz terhadap pembantu rumahnya, tidak hanya diproses di Polda Metro Jaya, namun juga diproses di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI. Banyak bukti yang menguatkan bahwa Ivan melakukan tindakan kekerasan.

Salah satunya, adalah bukti rekaman CCTV di apartemen di mana Ivan tinggal bersama pembantunya. Dalam rekaman tersebut, Ivan terlihat membentak pembantunya sebelum memukul, dengan membanggakan diri sebagai anak dari mantan Wakil Presiden (Wapres) Hamzah Haz.

“Kamu tahu enggak siapa saya? Saya ini anggota DPR. Saya ini anaknya Hamzah Haz,” kata anggota MKD DPR RI Maman Imanual Haq, Kamis  (25/2/2016), menirukan kata-kata Ivan kepada pembantunya.

Dengan adanya rekaman tersebut, Maman meminta Ivan Haz tidak lagi berkilah atau mengelak dirinya tidak melakukan pemukulan. Menurutnya, rekaman tersebut sudah cukup membuktikan Ivan melanggar kode etik anggota dewan.

“Kami di MKD sudah melihat bahwa tidak ada celah untuk Ivan bertahan di DPR karena kasus kekerasan terhadap PRT itu zero tolerance,” tuturnya.

Selain itu, MKD juga sudah membentuk tim panel untuk menyelidiki kasus tersebut. ‎Tindakan kekerasan yang dilakukan Ivan Haz juga dinilai telah mencoreng institusi DPR, apalagi Ivan juga jarang hadir di DPR. Terlebih ia juga terjerat kasus narkoba.

“Saya rasa kasus Ivan ini bikin wajah DPR semakin suram karena jarang masuk, lakukan kekerasan dengan arogan,” ucap Maman. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.